Wow, KMI Akan Boyong Ninja 300 Ke Indonesia!

KMI Akan Boyong Ninja 300 Ke Indonesia – Persaingan industri otomotif yang makin sengit dan memanas nampaknya membuat salah satu pabrikan motor bergerak cepat. Adalah PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang sebenarnya telah merajai singgasana pasar motor sport Indonesia khususnya pada segmentasi sport bike seperempat liter atau 250 cc pada beberapa tahun belakangan. Namun setelah beberapa tahun merajai singgasana sport bike tanah air, pada tahun 2014 akhir posisi mereka diusik oleh pabrikan motor yang masih senegara dan memiliki lambang garpu tala dengan produk sport bike 250 cc terbarunya yakni Yamaha R25. Beberapa bulan setelah peluncuran motor sport tersebut langsung menggusur legenda sport bike 250 cc geng ijo yakni Kawasaki 250 series. Seakan tak puas dan langsung mengambil keputusan  dan reaksi cepat mereka menerapkan strategi untuk memboyong Kawasaki Ninja 300 ke Indonesia untuk melawan kompetitornya tersebut.

Wow, KMI Akan Boyong Ninja 300 Ke Indonesia!

Diketahui Kawasaki Ninja 300 tersebut merupakan produk motor sport global dan merupakan CBU (Completely Build Up) sama seperti Kawasaki Ninja 250 yang di pasarkan di Indonesia. Untuk informasi mesinnya dikatakan bahwa Kawasaki Ninja 300 ini memiliki 4 silinder inline tapi ada juga yang menyebut bahwa memiliki 2 silinder inline. Seperti diketahui bawa Kawasaki telah meriset motor sport terbaru berkubikasi di bawah 600 cc dengan 4 silinder. Namun sepertinya mereka tak akan mengaplikasikan konfigurasi 4 silinder segaris tersebut karena untuk biayanya dipastikan akan membengkak sangat tinggi.

Sedangkan untuk tenaganya memang Kawasaki Ninja 300 ini lebih bertenaga dibandingkan versi 250 cc di Indonesia. Geng Ijo mengklaim bahwa produk motor sport global ini sanggup menyemburkan tenaga maksimal mencapai 35 Hp sedikit lebih tinggi diatas kompetitornya yang mengklaim dapat tembus sekitar 32 Hp.

Lalu untuk harganya Kawasaki Ninja 300 ini dihargai seharga Rp. 63 jutaan. Cukup murah bukan bro dan sis? Eits, tapi jangan salah karena harga tersebut adalah harga yang yang diberlakukan di beberapa negara di benua Amerika dan Eropa. Sedangkan untuh harga di tanah air baru-baru ini diketahui bahwa Kawasaki Ninja 300 ini dibanderol dengan harga Rp. 83.9 juta. Sangat mahal bukan bro dan sis? Tidak heran memang karena Kawasaki Ninja 300 ini akan terkena pajak kendaraan mewah yang membuat harganya melambung tinggi. Yang pasti jika Kawasaki Ninja 300 resmi di bawa ke Indonesia memang bisa mengalahkan kompetitor mereka. Tapi apa iya dengan harga tersebut akan laku? Kita simak saja informasi Mas Sena mengenai motor ini selengkapnya. Baca juga Duo Yamaha Tampil Menjanjikan dan Komponen yang Harus Diperhatikan Saat Musim Hujan.

Top