YIMM Ambil Bagian di Kejuaraan AARC 2015 Kelas 250 CC dengan Yamaha YZF R25

YIMM Andalkan R25 di AARC 2015 – Ajang balap bergensi di wilayah benua Asia yaitu Asia Road Racing Championship (AARC) musim 2015, menjadi pembuktian kesungguhan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk memajukan potensi pembalap tanah air dengan sport bike andalannya yakni Yamaha YZF R25 dalam berkompetisi di kelas 250 cc. Melalui jenjang balap tingkat Asia ini YIMM berharap dapat memberikan kesempatan yang lebih baik sekaligus pengalaman yang lebih besar pada semua pembalap didikannya sehingga dengan perlahan dapat berpartisipasi pada ajang balap internasional yang lebih tinggi. Tidak tanggung-tanggung 3 pembalap nasional langsung dipersiapkan untuk musim balap AARC 2015 dibawah bendera Yamaha Factory Team untuk tampil di 6 seri kelas 250 cc dengan menggeber Yamaha YZF R25.

YIMM Ambil Bagian di Kejuaraan AARC 2015 Kelas 250 CC dengan Yamaha YZF R25

Diketahui bahwa informasi tersebut di dapatkan melalui pengumuman resmi tim Yamaha Factory Racing Indonesia pada konferensi pers ajang balap Asia Road Racing Championship (AARC) 2015 yang dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (05/02/2015) kemarin. Ketiga pembalap tanah air yang akan membesut Yamaha R25 tersebut adalah Imanuel Pratna, Sigit PD dan Galang Hendra.

Pihak YIMM melalui Suprianto (Manager Motorsport, PT YIMM) menyatakan bahwa ketiga pembalap didikan Yamaha Indonesia tersebut merupakan yang terbaik dan dipilih karena prestasi, skill dan attitude. Dengan ajang balap yang lebih tinggi ini mereka dapat meningkatkan skill, menambah pengalaman dan mencetak prestasi dengan gelar yang lebih bergengsi ini karena mencakup benua Asia. Pihak Yamaha Indonesia tersebut mengatakan bahwa target mereka adalah menjadi juara pada ajang ini. Sekedar informasi Imanuel dan Sigit tersebut adalah pembalap nasional yang telah merasakan manisnya pengalaman juara di tingkat Asia yakni Suzuka 4 Hours Endurance Race yang mana Imanuel menjadi juaranya dan Sigit menjadi juara ke dua. Sebelumnya Sigit juga telah menjadi jawara di kelas 250 cc dengan Yamaha R25 pada ajang Yamaha Asean Cup Race akhir 2014 lalu.

Untuk gelaran AARC 2015 sudah ditetapkan jadwalnya, berikut informasinya :

Seri 1, (Sepang International Circuit, Malaysia, 16-19 April)

Seri 2, (Sentul International Circuit Indonesia, 4-7 Juni)

Seri 3, (Suzuka International Circuit Jepang, 1-5 Juli)

Seri 4, (Buriram International Circuit Thailand, 27-30 Agustus)

Seri 5 (Losail International Circuit Qatar, 30 September-3 Oktober)

Seri 6 (Buriram International Circuit Thailand, 2-6 Desember)

Kita nantikan saja informasi selengkapnya mengenai tim Yamaha Factori Racing Indonesia di ajang AARC musim 2015. Semoga dengan langkah ini mereka dapat memajukan balap nasional ke tingkat yang lebih tinggi sampai dengan ajang MotoGP. Baca juga KMI Akan Boyong Ninja 300 Ke Indonesia dan Duo Yamaha Tampil Menjanjikan.

Top