Renault Kadjar, Crossover Terbaru Renault Mirip Nissan X-Trail

Crossover terbaru Renault Kadjar – Geneva Motor Show 2015 akan segera begaung pada bulan Maret mendatang. Renault sebagai salah satu pabrikan otomotif yang cukup ternama memastikan diri untuk mengikuti ajang pameran mobil yang bergengsi ini. Pada ajang tersebut Renault siap untuk membawa crossover terbarunya yang baru saja mereka selesai kembangkan. Renault Kadjar, begitulah panggilan dari sang crossover terbaru ini. Unik kan bro namanya? Bagaimana soal spesifikasi yang ditanamkan pada mobil terbaru Renault ini?

renault kadjar mirip xtrailMelihat dan membaca namanya saja sekilas kita pasti kaget. Nama yang digunakan oleh Renault tersebut mirip dengan nama seseorang yang biasanya tidak digunakan untuk penamaan sebuah mobil. Ternyata ada filosofi penamaan dari Renault Kadjar ini yang harus bro tau. Kadjar sendiri berasal dari kata “Quad” yang menunjukkan jika mobil ini bergerak dengan 4 roda serta kosa kata terakhir yaitu “Jar” yang dalam bahasa Prancis sendiri memiliki aksiomal lincah ataupun gesit.

Walaupun tinggal sebentar lagi kita akan merasakan ajang Geneva Motor Show tetapi sampai sekarang pihak Renault masih menutup dan tidak mamu membocorkan info sedikitpun mengenai jeroan lini dari produk ini.

Tetapi ada beberapa pihak yang menyebutkan apabila Renault Kadjar ini akan mengadopsi konsep desain yang sama dengan Nissan X-Trail. Sekalipun akan memiliki desain yang mirip dengan X-Trail, kabarnya Kadjar ini akan mengincar konsumen dengan segmentasi yang diatas kelas Renault Captur.

Bocoran dari spesifikasi Renault Kadjar yang banyak beredar di dunia maya ini jika mobil Renault ini tidak hadir dalam satu mesin saja melainkan ada varian kubikasi mesin yang terdiri dari mesin 1.2 liter Tce turbo, 1.5 liter serta yang paling kuat adalah 1/6 dCi diesel. Kemampuan maksimal yang dihasilkan mesin tersebut akan berada pada kisaran 100-160 tenaga kuda untuk sekali pacu.

Selain itu ada bocoran terbaru yang menyebutkan jika Renault Kadjar ini akan dipacu menggunakan perpindahan gigi transmisi 6-speed dengan fitur Efficient Double Clutch. Baru beberapa saja sih yang sudah bocor, untuk yang lainnya kita tunggu pada Genewa Motor Show ya!. Baca juga Mitsubishi Outlander Sport Terganas Telah Lahir dan Ferrari 488 GTB.

Top