Suka yang Mungil? Ini Dia Mobil-mobil Mungil Sepanjang Sejarah

Mobil-mobil Mungil Sepanjang Sejarah – Memiliki mobil dengan ukuran dan kapasitas normal atau bahkan besar, pasti membuat pemiliknya mendapat banyak manfaat. Yang jelas, produsen memang sudah memperkirakan ukuran mobil yang ideal, untuk bisa menampung penumpang dengan jumlah standar. Apalagi dengan mobil yang berukuran besar. Pastinya jumlah muatan juga akan lebih banyak. Sekeluarga pun akan bisa diangkut tanpa harus menggunakan mobil lain lagi. Namun walaupun begitu, bukan berarti mobil dengan ukuran mini tidak dipedulikan lho…!!!

mobil mobil mini menakjubkan

Mobil mini ternyata juga banyak memiliki kelebihan, dibandingkan dengan mobil dengan ukuran normal hingga besar. Anda tidak perlu pusing jika lahan parkir yang tersisa tidak terlalu lebar, karena ukurannya yang mini bisa tertampung oleh lahan yang ciut juga. Mobil mini memang tidak memiliki kemampuan lari supercar. Namun justru menjadi menyenangkan dikendarai, bahkan pada kecepatan rendah. Nah, berikut ini Mas Sena ajak anda untuk mengintip mobil-mobil mini menawan yang ada di dunia.

Pasquali Risciò

Yang satu ini  adalah jenis mobil listrik. Ukurannya pun begitu kecil. Bayangkan saja, saat diparkir, mobil ini hanya membutuhkan ruangan yang setara dengan dua motor. Mini? Ya! Sangat mini…!!! Uniknya, di Italia, untuk mengendarai mobil yang terkesan lucu in, anda tidak perlu lisensi mengemudi lho. Bagaimana tidak, kecepatan rata-rata mobil ini hanya 40 km/jam.

Buddy Cab

Mobil mini Buddy Cab telah diproduksi sejak tahun 1991. Norwegia lah negara yang menjadi pasaran utamanya. Mobil ini sangat kecil, 3 orang dewasa dengan tubuh standar saja, sudah bisa membuat mobil ini sangat sesak. Soal jangkauan, Buddy Cab punya jangkauan hingga 59 km. Anda juga perlu waktu minimal 6 jam untuk isi ulang.

Myers Sparrow

Myers Sparrow menjadi sangat menarik, dengan bentuknya yang sangat mirip dengan kepala Donald Duck. So, bagi para penggila mobil yang menyukai mobil-mobil berbentuk unik, tipe yang satu ini jadi pilihan yang cocok. Myers Sparrow adalah mobil lithium-ion bertenaga listrik yang tersedia dalam satu dan dua pintu. Sementara itu, kecepatan maksimalnya adalah 112 km/jam. Ya…setidaknya lumayan jauh lebih cepat dibandingkan Pasquali Risciò.

Honda N600

Mobil mini ini punya sejarah yang cukup menawan. Honda N6000 adalah mobil Honda pertama yang dirakit di luar Jepang. Honda N600 diperkenalkan ke Amerika Serikat tahun 1969. Namun penjualannya di AS berhenti tahun 1972, setelah 25 ribu mobil berhasil dijual. Mobil ini kemudian digantikan oleh generasi pertama Honda Civic. Meskipun mini, mobil ini mampu mencapai kecepatan 130 km/jam lho…!

Reva G-Wiz

Menggunakan Reva G-Wiz, sama dengan melatih kesabaran, karena mobil ini hanya mampu melaju dengan kecepatan maksimal 756 km/jam. Uniknya, varian mobil Reva hadir dengan warna-warnanya yang norak, seperti teal, ungu muda dan neon. Apalagi, sekilas mobil mini ini terlihat seperti sepatu. So, anda yang memang cukup menyukai hal-hal unik, Reva G-Wiz bisa jadi koleksi yang menarik. Baca juga Proton Menjadi Mobil Nasional dan Duo Honda Mendominasi Di Hari Terakhir.

 

 

Top