Spesifikasi dan Harga Kia Picanto Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Kia Picanto – Perkembangan otomotif yang semakin pesat mengharuskan produsen mobil menciptakan produk-produk yang dapat memenuhi keinginan konsumen dengan segmentasi yang lebih khusus. Kini para konsumen lebih selektif dalam menentukan jenis mobil mana yang akan mereka pergunakan sebagai teman dalam bekerja sehari-hari. Menanggapi kondisi tersebut maka pabrikan Kia Motors yang merupakan produsen mobil asal Korea Selatan telah menciptakan mobil city car yang ringkas dan praktis yakni Kia Picanto. Mobil hatchback ini berkonsep mini dengan nuansa gairah yang membuat pengemudinya selalu ceria di dalam berkendara. Untuk saat ini Kia Picanto ini telah sampai di generasi kedua yang mulai diproduksi pada tahun 2011 lalu sampai dengan saat ini. Ada beberapa perubahan dan modifikasi yang menarik untuk kita lihat bersama-sama. Nah untuk lebih lengkapnya simak ulasan Mas Sena tentang Kia Picanto berikut ini!

kia picanto

Seperti diketahui Kia Picanto ini didesain untuk jalanan perkotaan (City Car) yang memiliki desain mungil dan minimalis membuat mobil ini sangat cocok untuk menemani anda dalam menjelajah seluruh penjuru kota di Indonesia yang cukup padat. Di samping itu kebutuhan akan mobil mini memang sudah tidak bisa ditawar lagi karena mobil yang mini ini maka pengguna tidak akan kebingungan dalam menempatkan mobil ini sebab tidak perlu area parkir yang luas. Kia Picanto yang memiliki segmentasi pasar kelas menengah ini sebenarnya lebih cocok untuk kaum hawa yang membutuhkan kendaraan yang kecil dan ringkas. Meskipun untuk kaum adam juga tidak menutup kemungkinan dalam menggunakan mobil Kia ini. Untuk lebih lengkapnya simak ulasan mengenai spesifikasi serta harga Kia Picanto pada segmen-segmen di bawah ini ya bro dan sis.

mobil kia picanto

Spesifikasi Kia Picanto

Desain Eksterior yang Mungil, Elegan dan Sporty

Mulai dari bagian luar dari spesifikasi Kia Picanto ini memiliki desain yang mungil, elegan dan sporty. Generasi terbaru dari mobil ini yakni New Kia Picanto memiliki fascia depan yang terlihat sangat sporty dan stylish. Hal tersebut dikarenakan mobil ini memiliki grill berukuran kecil dengan desain red line (garis merah) pada pinggirannya yang dipadukan dengan lampu utama berukuran besar serta memiliki bumper depan yang berukuran cukup besar dan dipadukan dengan foglamp yang stylish di tiap sisinya. Lalu untuk bagian sampingnya terlihat Kia Picanto yang memiliki 4 varian warna ini cukup simpel, namun karena warnanya yang memenuhi semua bodi serta dipadukan dengan lampu sein pada bagian spion membuat Kia Picanto ini nampak stylish. Sedangkan pada bagian belakangnya spesifikasi Kia Picanto terlihat sangat sporty sesuai dengan konsep city car ini dengan memiliki lampu belakang berdesain sangat futuristik dan memiliki bumper belakang yang berukuran besar dengan lampu di tiap sisinya. Bahkan dengan aksen rear spoiler pada sisi atasnya meskipun berukuran kecil namun dipadukan stop lamp membuat mobil ini semakin sporty dan stylish.

Desain Interior Mungil Tetap Memberikan Kenyamanan

Pada bagian desain interior, spesifikasi Kia Picanto yang memiliki kapasitas muatan 4 orang ini memang terlihat tidak terlalu luas sesuai dengan ukurannya. Namun di dalamnya tetap menawarkan kenyamanan yang cukup baik untuk pengemudi maupun penumpang karena memiliki material bahan yang cukup berkualitas. Serta tetap memberikan nuansa sporty yang cukup terasa karena memiliki desain interior yang menarik. Dari bagian depannya Kia Picanto memiliki desain yang tidak terlihat seperti mobil entry level untuk sekelas city car yang ada. Mobil ini menawarkan dashboard yang memiliki desain futuristik, stylish dan sporty. Dengan beberapa panel di bagian dashboard Kia Picanto tersebut membuat pengemudi maupun penumpang bagian depan mudah untuk mengaktifkan fitur yang di inginkan seperti fitur pendingin ruangan (AC) atau hiburan audio yang ada. Untuk pengemudinya diberikan spedometer dengan desain 3 Cylinder yang memberikan informasi mengenai kendaraan ini dengan tampilan menarik dan mudah dibaca. Dengan beberapa wadah penyimpanan di beberapa bagian kabin Kia Picanto ini juga akan semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam menyimpan atau menaruh barang-barang yang dibawa. Jika pengguna ingin bepergian jauh dengan membawa banyak barang bawaan maka dapat memanfaatkan universal bagasi bagian belakang, yang mana tempat duduk di baris kedua dapat dilipat. Sehingga mobil mini ini dapat menampung banyak barang bawaan sampai dengan kapasitas 200 liter.

spesifikasi kia picanto

Dimensi City Car yang Mungil dan Mantap

Lalu untuk dimensi pada spesifikasi Kia Picanto ini memang berukuran mungil yang membuatnya mantap untuk dikendarai di jalanan perkotaan yang padat. Dengan dimensi 3595 x 1595 x 1490 mm membuat mobil ini sangat mudah untuk melesat di jalanan perkotaan yang padat serta memudahkan pengguna untuk parkir karena tidak membutuhkan area yang luas. Kia Picanto memiliki bobot yang sangat ringan yakni  hanya berkisar pada 800an kg membuat mobil ini sangat responsif untuk melaju di padatnya jalanan perkotaan. Kia Picanto ini menggunakan suspensi MacPherson Strut with Stabilizer & Dual Tube Gas Shock Absorber pada bagian depan dan Torsion Beam with Gas Shock Absorber membuat mobil ini memberikan performa handling yang mantap sehingga memungkinkan mobil ini untuk bermanuver di jalanan perkotaan. Spesifikasi Kia Picanto menggunakan sistem pengereman Disc Brake pada bagian roda depan dan Drum Brake pada roda belakangnya dirasa sudah cukup baik untuk mengurangi atau menghentikan laju mobil ini. Apalagi mobil ini dilengkapi dengan sistem pengereman ECS yang membuat pengereman semakin mudah, nyaman dan aman.

Dapur Pacu Mini yang Pas

Sedangkan untuk dapur pacu dari spesifikasi Kia Picanto ini memang memiliki kapasitas yang tergolong kecil yakni 1200 cc. Menggunakan mesin Kappa 1.2 MPI Engine : Dual CVVT DOHC berkapasitas 2 liter tersebut dapat menyemburkan tenaga maksimal mencapai 87 Ps pada putaran mesin 6.000 RPM dengan torsi maksimal mencapai 12.3 Kgm pada putaran mesin 4.000 RPM. Dengan tenaga tersebut membuat performa yang dihasilkan Kia Picanto terasa lembut dan pas untuk dikendarai di jalanan perkotaan. Apalagi dengan adanya pilihan transmisi manual dan otomatis yang semakin memberikan kenyamanan perpindahan transmisi yang diinginkan. Dengan tenaga tersebut, Kia Picanto ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dengan waktu 11.3 detik. Lumayan ya bro sis? Mengingat mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit yakni 1:19 km. Spesifikasi Kia Picanto juga dilengkapi dengan fitur pengontrol bahan bakar yaitu ECO mode yang memberikan informasi mengenai konsumsi bahan bakar yang mudah dibaca dan dikontrol pengemudi sehingga semakin memberikan efisiensi mengemudi.

Advertisement

spesifikasi mobil kia picanto

Fitur yang Cukup Baik

Meski begitu spesifikasi Kia Picanto ini juga dilengkapi beberapa fitur yang bermanfaat meskipun tidak terlalu lengkap. Mulai dari Emergency Stop SIgnal yang mana dapat memberikan keamanan dengan menghidupkan lampu belakang secara otomatis dalam memberi tanda pada pengemudi lainnya di belakang Kia Picanto ini saat terjadi sesuatu yang darurat di depan mobil ini. Lalu ada Vehicle Stability Management (VSM) yang mana memberikan kestabilan kemudi yang di manajemen oleh sistem sehingga akan memudahkan dalam mengontrol mobil ini saat mengemudi. Untuk kenyamanannya, Kia Picanto memberikan fitur Full Auto Temperature Control yang membuat kesejukan akan di set secara otomatis dalam mendinginkan seluruh bagian kabin mobil ini. Ada pula fitur hiburan audio pada spesifikasi Kia Picanto yang dihasilkan oleh 4 speaker yang dapat memanjakan perjalanan dengan memutar sumber audio dari CD, MP3, USB maupun AUX in iPod/iPhone.

Selanjutnya pada spesifikasi Kia Picanto terdapat Hill Assist Control (HAC) yang mana akan memberikan kemudahan melaju di jalanan menanjak atau menurun tanpa khawatir akan mobil ini tiba-tiba mundur atau maju dengan sendirinya. Selain itu dengan fitur tersebut laju mobil ini lebih cepat, stabil dan aman. Kia Picanto ini juga dilengkapi dengan SRS Airbags yang berjumlah 6 buah dapat mencegah terjadinya benturan keras kepala pengemudi maupun penumpang lainnya saat mengalami kecelakaan sehingga meminimalisir terjadinya cedera kepala. Dengan fitur pengereman Electronic Stability Control (ESC) yang terdapat pada spesifikasi Kia Picanto maka akan membuat pengereman semakin mudah dan terkontrol tetap pada jalurnya sehingga dapat meminimalisir akan terjadinya kecelakaan fatal.

KIA Picanto

Mesin
Tipe Mesin 1.2 L Dual CVVT DOHC
Kapasitas Silinder 1.248 cc
Sistem Suplai Bahan Bakar EFI (Electronic Fuel Injection)
Daya Maksimum 87 / 6.000 rpm
Torsi Maksimum 12.3 / 4.000 rpm
Transmisi
Sistem Transmisi 4 Speed Automatic / 5 Kecepatan M/T
Sistem Kemudi Electronic Power Steering w/ Tilting
Dimensi
P X L X T 3595 x 1595 x 1490 mm
Jarak Pijak depan/belakang 1455/1465 mm
Jarak Poros Roda 2,385 mm
Kapasitas Tempat Duduk 5 orang
Suspensi
Suspensi Depan Mc Pherson Strut dengan Stabilizer & Dual Tube Gas Shock Absorber
Suspensi Belakang Torsion Beam dengan Gas Shock Absorber
Rem Depan Disc
Rem Belakang Drums
Velg/Ban Alloy Wheel 165 / 60 R14

Harga Kia Picanto

Nah sampailah kita pada segmen harga Kia Picanto setelah dari tadi kita melihat bersama spesifikasi mobil hatchback Kia ini dari berbagai sisi. Bagaimana sangat lengkap dan menarik bukan, bro dan sis? Tapi sebelum Mas Sena memberikan informasi harga Kia Picanto terbaru, ada baiknya Mas Sena memberikan sedikit kesimpulan terlebih dahulu mengenai Kia Picanto ini. Menurut Mas Sena mobil mini ciptaan Kia Motors ini sangat dapat diandalkan untuk kendaraan perkotaan. Dengan desain yang mungil namun tetap terlihat elegan, sporty dan stylish membuat mobil ini layak dijadikan kendaraan pribadi. Bahkan dengan dimensi yang mungil membuat Kia Picanto ini sangat cocok untuk kaum hawa yang mana membutuhkan kepraktisan dalam menemani aktivitas sehari-hari. Karena dimensinya yang ringkas membuat mobil ini mudah melaju di jalanan yang padat dan mudah untuk melakukan parkir. Selain itu mobil ini juga memberikan kenyamanan yang cukup baik pada bagian kabin dalamnya. Beberapa fitur yang dihadirkan juga akan memberikan kenyamanan dan keamanan yang cukup baik pada saat berkendara. Lalu berapakah harga Kia Picanto terbaru di tanah air?

harga kia picanto

Sesuai dengan segmentasinya yakni kelas menengah yang cenderung kelas menengah ke bawah pastinya harga Kia Picanto terbaru ini cukup terjangkau. Benar saja, sesuai informasi yang Mas Sena dapatkan untuk sebuah mobil yang memiliki kapasitas mesin 1.200 cc ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Harga Kia Picanto tipe 1.2 A/T dijual mulai kisaran Rp 185.650.000,-. Lalu untuk tipe All New Picanto 1.2 M/T dijual dengan harga mulai Rp 171.650.000,-. Sementara untuk All New Picanto Platinum dijual dengan kisaran harga Rp 205.650.000,-. Bagaimana bro dan sis, masih terjangkaukan? Menurut Mas Sena harga Kia Picanto tersebut sudah sangat sebanding dengan apa yang ditawarkan oleh mobil hatchback ini. Dengan desain eksterior yang mungil namun tetap stylish dan sporty, bagian dalam yang memberikan kenyamanan cukup baik, mesin dengan performa yang pas dan fitur yang sangat bermanfaat membuat mobil ini layak untuk dijadikan kendaraan untuk mengantar beraktivitas setiap saat. Bagaimana apakah anda berminat untuk memboyong mobil ini ke garasi rumah anda setelah mengetahui harga Kia Picanto terbaru?

Harga Kia Picanto

Tipe Harga
KIA All New Picanto 1.2 A/T Rp 185.650.000,-
KIA All New Picanto 1.2 M/T Rp 171.650.000,-
KIA All New Picanto 1.2 Platinum Rp 205.650.000,-
Daftar Harga Mobil KIA

Oh ya Mas Sena perlu menginformasikan kepada bro dan sis apabila harga Kia Picanto terbaru resmi yang Mas Sena sampaikan adalah harga yang khusus berlaku pada DKI Jakarta dan sekitarnya saja. Jadi bagi anda yang tinggal di daerah lain bisa jadi akan sedikit mengalami pergeseran harga Kia Picanto karena adanya faktor distribusi yang berbeda-beda tiap daerah. Anda yang tinggal diluar daerah persiapkan saja budget yang lebih tinggi supaya tidak kaget apabila harga Kia Picantoyang dibandrol di wilayah anda termasuk tinggi. Apabila bro ingin memastikannya segeralah mendatangi dealer-dealer resmi Kia yang terdekat dari tempat anda tinggal untuk bertanya mengeani harga Kia Picanto yang berlaku. Bro juga dapat sekalian mencoba mengemudikan mobil mungil ini di area show room untuk mencoba bagaimana city car KIA ini melaju pada aspal jalanan.

harga kia picanto terbaru

Itulah informasi harga Kia Picanto terbaru yang bisa Mas Sena utarakan. Menurut Mas Sena sendiri mobil besutan KIA ini memang cukup baik apabila bro sedang membutuhkan referensi pada saat mencari city car yang performanya mantap. Lagi pula ukuran mobil yang kecil dapat membawa anda bermanuver cepat dalam melibas padatnya jalanan perkotaan di jalan. Tetapi jangan lupakan statusnya sebagai city car maka mobil Kia Picanto ini akan sedikit mengecewakan apabila anda melakukan perjalanan yang luar kota yang cukup jauh. Namun bagi bro yang tinggal di daerah perkotaan dan sering mengalami macet ketika berpergian maka membeli Kia Picanto ini adalah pilihan yang tepat. Apalagi harga yang dilepas termasuk rasional untuk sebuah city car dan tidak menguras kocek yang dalam. Mas Sena menyerahkan segala keputusan pada anda dalam menentukan mana mobil terbaik yang hendak anda bawa pulang ke garasi anda. Itulah ulasan harga Kia Picanto terbaru di Indonesia pada segmen terakhir ini, yang sekaligus menutup perjumpaan Mas Sena pada kesempatan review kali ini. Sampai jumpa. Baca juga Mitsubishi Mirage dan Honda Jazz.

Top