Spesifikasi dan Harga Nissan Teana Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Nissan Teana – Apakah anda menginginkan sebuah mobil sedan premium yang mantap dan handal? Jika iya, maka simaklah ulasan Mas Sena pada kesempatan kali ini mengenai salah satu mobil sedan andalan Nissan. Yap, benar sekali mobil sedan tersebut adalah Nissan Teana. Mobil andalan Nissan yang merupakan sedan kelas menengah atas untuk generasi pertama ini telah diciptakan sejak tahun 2003 silam sebagai penerus dari Nissan Cefiro. Sejak pertama peluncurannya Nissan Teana ini telah mengalami perubahan dan pengembangan agar dapat menghasilkan kualitas performa yang jauh lebih baik dan dapat diandalkan. Sedangkan saat ini mobil ini telah sampai pada generasi ke tiga yang diluncurkan tahun 2014 lalu. Beruntungnya Nissan Motor Indonesia memboyong mobil sedan ini pada pasar otomotif tanah air jadi anda dapat ikut menikmatinya. Nah setangguh apakah Nissan Teana andalan Nissan ini? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

nissan teana

Generasi terbaru dari Nissan Teana dengan nama All New Nissan Teana ini menghadirkan tema ‘Driving Performance” yang secara optimal memberikan keseimbangan antara performa dengan kenyaman. Dengan konsep tersebut maka sedan andalan dari Nissan ini memiliki keunggulan yang selangkah lebih maju dari konsep sedan medium konvensional sehingga membuat sedan Nissan ini cocok untuk kendaraan pribadi setiap saat. Sebelumnya Nissan Teana pada generasi pertama ini memiliki tema “Modern Living” dan generasi kedua memiliki tema “Hospitaly”. Dengan makin berkembangnya dunia otomotif maka lahirlah generasi ke tiga Nissan Teana ini. Nah banyak rumor yang mengatakan jika generasi ketiga ini memiliki kemampuan pacu yang melebihi dua generasi sebelumnya. Benarkah faktanya seperti itu? Nah untuk lebih jelasnya simak ulasan mengenai spesifikasi dan harga Nissan Teana pada segmen-segmen berikut ini.

mobil nissan teana

Spesifikasi Nissan Teana

Desain Eksterior yang Elegan dan Inspiratif

Mulai dari bagian luar atau eksteriornya dari spesifikasi Nissan Teana ini memiliki desain yang elegan dan inspiratif. Seperti pendahulunya, generasi terbaru All-New Nissan Teana ini  menawarkan tampilan premium berkualitas tinggi. Dengan dibekali desain yang memiliki jiwa adrenalin yang tinggi, membuatnya terlihat lebih sporty dan bersemangat dengan body yang lebih lebar dan agresif. Nissan Teana memiliki tampilan yang tak terlupakan berkat garis karakter tajam yang mengalir halus di sisi mobil dan grille depan garang yang menguasai ruang di antara dua lampu depan. Dengan lampu utama yang berdesain unik membuat Nissan Teana ini terlihat begitu elegan. Penggunaan lampu dengan jenis Xenon pun akan memberikan pencahayaan yang terang dan maksimal untuk berkendara pada kondisi gelap atau malam hari. Apalagi dipadukan dengan bumper bagian depan berkurang sedang dengan memiliki lampu DRL dan Foglamp pada sisi sampingnya membuat Nissan Teana ini makin inspiratif dan sorty. Pada sisi sampingnya terlihat cukup simpel dengan aksen chrome pada handle pintu dan memiliki velg berdesain futuristik membuat mobil ini terlihat elegan dan mewah. Pada desain bagian belakang dari spesifikasi Nissan Teana ini terlihat sangat mewah dengan desain yang sporty karena memiliki lampu belakang yang sangat futuristik dipadukan dengan rear spoiler yang sedikit menonjol serta aksen chrome pada bagian tengahnya. Apalagi dengan terdapatnya 2 buah lubang knalpot pada tiap sisi bumper belakangnya semakin membuat mobil ini terasa sangat sporty. Sedangkan pada desain bodinya yang ramping menghasilkan aerodinamika yang lebih efisien dan lebih baik.

Desain Interior Penuh dengan Sentuhan Kemewahan Memberikan Kenyamanan

Pada desain interiornya spesifikasi Nissan Teana ini menawarkan sentuhan kemewahan yang memberikan kenyamanan maksimal. Selain mengusung “Driving Performance” pada sisi luarnya, generasi ketiga Teana ini juga mewarisi konsep Omotenashi (Hospitality) dari generasi pendahulunya. Bagian dalam kabin Nissan Teana ini terlihat menonjol berkat aksen garis karakter unik yang melintang dari panel instrumen ke trim pintu sehingga mengingatkan kita akan sayap burung yang terlihat sangat natural. Fitur itu selain membuat kabin terlihat elegan juga memberikan ruang yang lega dan nyaman bagi penumpang karena material bahan interior yang digunakan. Pada bagian kursi depannya menawarkan konse “Spinal Support Technology” yang mampu meningkatkan kenyamanan penumpang. Pengemudi mendapatkan posisi duduk yang ideal dengan adanya fitur pengaturan posisi jok yang diperbaharui, setir yang bisa disesuaikan dan letak tongkat perseneling yang mudah diraih. Selain itu, kebisingan di dalam interior Nissan Teana berkurang secara drastis. Dengan adanya BOSE premium audio 9 speaker yang mana dapat memanjakan pengemudi dan penumpangnya dengan suara berkualitas tinggi. Dengan fitur audio yang terdapat pada spesifikasi Nissan Teana tersebut membuat mobil ini bagaikan memiliki home theatre. Sedangkan untuk mendapatkan kesejukan dapat mengaktifkan fitur pendingin ruangan (Auto A/C with Dual Climate Zone) yang dapat menyebar ke seluruh bagian dalam kabin mobil ini.

spesifikasi nissan teana

Dimensi Sedan yang Pas dan Mantap

Lalu  dimensi Nissan Teana ini tergolong pas untuk ukuran mobil sedan di Indonesia dan mantap untuk digunakan di jalanan di Tanah Air. Spesifikasi Nissan Teana ini memiliki dimensi 4.875 x 1.833 x 1.490 mm dengan berat kosong mencapai 150. Dengan dimensi dan berat tersebut tentunya membuat mobil ini sangat cocok untuk perjalanan perkotaan maupun antar kota. Dengan memiliki sistem kemudi Hydraulic Electric Power Steering System (HEPS) membuat kontrol mengemudi semakin mudah dan nyaman. Nissan Teana ini memiliki kapasitas penyimpanan bahan bakar mencapai 65 liter dirasa sudah sangat cukup untuk menyuplai bahan bakar saat melakukan perjalanan jarak jauh. Menggunakan velg berukuran 17 inci dengan bahan alumunium alloy membuat tenaga tersalurkan dengan sempurna untuk memberikan performa yang responsif. Untuk sistem suspensinya, Nissan Teana menggunakan Independent Strut with Stabilizer pada bagian depan dan Multi-Link Independent membuat performa handling terasa mantap meskipun untuk bermanuver di jalanan yang padat. Sedangkan untuk sistem pengeremannya, spesifikasi Nissan Teana menggunakan jenis Ventilated Disc pada roda depannya dan Disc Non Ventilated pada roda belakangnya dirasa sudah cukup baik untuk mengurangi atau menghentikan laju kendaraan. Apalagi mobil ini dilengkapi dengan fitur pengereman kelas wahid seperti ABS, EBD dan BA yang membuatnya semakin aman.

Dapur Pacu yang Mantap dan  Handal

Sedangkan untuk dapur pacu Nissan Teana generasi terbaru ini terasa sangat mantap dan handal. Spesifikasi Nissan Teana menggunakan mesin OR25DE berkapasitas 2.5 liter dengan 4 silinder segaris, DOHC 16 katup dipadukan dengan Valve Twin CVTC sanggup menyemburkan tenaga maksimal mencapai 127 Ps pada putaran mesin 6.000 RPM dengan torsi maksimal mencapai 234 Nm pada putaranmesin 4.000 RPM. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi XTronic CVT yang memberikan performa maksimal dan halus untuk berakselerasi serta meraih top speed terbaik. Serta tetap mempertahankan konsumsi bahan bakar yang efisien. Dengan tenaga tersebut tentunya membuat Nissan Teana ini sangat mantap untuk melaju di jalanan perkotaan dan sangat handal untuk melintasi jalanan antar kota.

Advertisement

harga mobil nissan teana

Kaya dengan Fitur Bermanfaat

Selanjutnya demi memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan pada Nissan Teana ini ditanamkan beberapa fitur yang bermanfaat. Mulai dari fitur Electric Sunroof yang memungkinkan penumpang dapat menikmati angin segar dan melihat pemandangan yang ada di luar, serta tidak ada pengurangan ruang kepala akibat adanya sunroof ini. Lalu dengan adanya BOSE premium audio 9 speaker pada spesifikasi Nissan Teana juga dapat memanjakan pengemudi dan penumpangnya dengan output suara berkualitas tinggi. Sedangkan untuk mendapatkan kesejukan dapat mengaktifkan fitur pendingin ruangan (Auto A/C with Dual Climate Zone) yang mana dapat menyesuaikan suhu yang tepat dan dapat menyebar ke seluruh bagian dalam kabin Nissan Teana ini.

Lalu untuk fitur kenyamanan dan kemudahan pengemudi, spesifikasi Nissan Teana dilengkapi dengan New Head Unit with New Intelegent 3D Display yang mana dapat memberikan informasi mengenai kondisi dan fitur yang diaktifkan pada mobil ini. Ada juga fitur Front & Rear Parking Sensor Syrconize with TFT meter di mana memiliki 4 titik sensor parkir di bagian belakang yang membantu pengemudi Nissan Teana saat mundur dalam melakukan parkir. Fitur TCS (Traction Control System) dapat memanajemen daya cengkram dengan optimal sehingga memudahkan pengendalian dalam bermanuver. VDC (Vehicle Dinamic Control) dapat menjaga kestabilan Nissan Teana ini pada semua kondisi jalanan. LSD (Limited Slip Differential) dapat meminimalisir terjadinya ban slip pada semua kondisi jalanan. Adanya Fitur Hill Start Assist (HSA) juga dapat memudahkan pengemudi dalam menghidupkan mesin saat berhenti dijalanan menanjak maupun menurun. Fitur Steering Switch Audio Control pada spesifikasi Nissan Teana juga dapat memberikan kemudahan pengaturan Audio yang diinginkan tanpa mengurangi konsentrasi mengemudi. Serta ada juga New Meter Cluster yang dapat memberikan informasi mengenai kecepatan, bahan bakar tekanan oli dan kondisi mobil ini saat digunakan.

Dan yang terakhir adalah fitur keamanan dan keselamatan dari Nissan Teana generasi terakhir ini. Mulai dari fitur pengereman pengereman ABS (Anti-Lock Brake System) yang mencegah terjadinya ban terkunci saat melakukan pengereman mendadak, EBD (Electronic Brake-force Distribution) yang mana akan menyesuaikan bobot Nissan Teana sehingga pengereman akan lebih efektif dan BA (Brake Assist) akan memberikan daya pengereman dengan optimal dan maksimal saat pengemudi melakukan pengereman secara mendadak. Lalu sistem perlindungan kepala yakni dengan fitur SRS Airbags System pada spesifikasi Nissan Teana ini akan mencegah terjadinya benturan kepala pengemudi maupun penumpang bagian depan pada saat terjadi kecelakaan keras sehingga akan meminimalisir terjadinya cedera parah pada bagian kepala. Selanjutnya Nissan Teana ini juga dilengkapi dengan seat belt untuk semua kursinya sehingga akan menjaga tubuh agar tidak terlempar saat pengereman mendadak maupun saat mengalami kecelakaan fatal. Dengan adanya fitur Immobilizer and Anti Thef Alarm juga semakin meminimalisir terjadinya pencurian saat mobil ini di luar jangkauan sang pemilik.

spesifikasi mobil nissan teana

Harga Nissan Teana

Itulah tadi ulasan mengenai mobil Nissan ini di Indonesia dari semua sisinya. Nah sekarang waktunya kita untuk mengetahui harga Nissan Teana terbaru. Eits, sebelum Mas Sena membeberkan banderol harga Nissan Teana ini, ada baiknya Mas Sena memberikan sedikit kesimpulan terlebih dahulu mengenai mobil Nissan ini. Menurut Mas Sena mobil sedan Nissan Teana memiliki tampilan luar yang memang premium dan terlihat mewah serta elegan. Pada bagian dalamnya terlihat cukup elegan dan unik namun tetap memberikan kenyaman yang maksimal. Apalagi dengan berbagai fitur yang semakin memanjakan perjalanan dan memberikan keamanan serta keselamatan yang optimal. Sedangkan untuk performanya mobil ini tergolong baik dan bisa dibandingkan dengan sedan premium lainnya. Lalu berapakah harga Nissan Teana terbaru di Indonesia ini?

harga nissan teana

Sesuai dengan segmentasinya yakni mobil sedan kelas menengah atas yang memiliki kesan premium pasti harga Nissan Teana terbaru akan dibanderol pada kisaran yang cukup tinggi. Benar saja sesuai informasi yang Mas Sena dapatkan mobil ini dibanderol cukup tinggi yakni mencapai setengah miliar rupiah. Tepatnya Harga Nissan Teana ini dibanderol dengan harga Rp 565.100.000. Cukup tinggi bukan bro dan sis? Tetapi dengan banderol harga tersebut pastinya bagi sebagian orang Indonesia yang berada pada kalangan menengah atas tentunya harga yang tidak terlalu mengejutkan. Menurut Mas Sena harga yang dilepas ke pasaran ini agak mahal untuk dijangkau oleh kelas menengah. Tetapi jika melihat jeroan serta fitur-fitur yang dibenamkan memang sudah sepantasnya jika Nissan Teana dilepas dengan harga sekelas mobil premium. Mobil sedan andalan Nissan ini menjawab semua kebutuhan bagi anda yang membutuhkan kendaraan yang eksklusif. Bagaimana apakah anda tertarik untuk memboyong mobil sedan ini ke garasi rumah anda setelah mengetahui harga Nissan Teana terbaru?

harga nissan teana terbaru

Tetapi kembali Mas Sena akan mengingatkan kepada bro semua jika harga Nissan Teana terbaru yang dilepas ke pasaran tersebut hanyalah berlaku pada DKI Jakarta dan sekitarnya saja. Kemungkinan besar jika distribusinya telah sampai ke daerah-daerah maka harga Nissan Teana yang akan dilepas jauh lebih mahal dari yang Mas Sena utarakan diatas. Maka bagi bro yang tinggal didaerah jangan lupa untuk menyiapkan budget yang lebih tinggi dari yang Mas Sena sampaikan diatas ya jika memang benar-benar sudah ingin memiliki mobil sedan ini. Bro yang masih mengira-ngira berapa pergeseran harga Nissan Teana maka dapat langsung saja memastikan pada dealer-dealer Nissan terdekat dari tempat anda tinggal. Anda juga dapat sekalian meminta izin kepada pihak dealer untuk melangsungkan ujicoba yang berguna untuk mengetes kehandalan dan performa dari Nissan Teana.

Harga Nissan Teana
Rp 565.100.000,- (OTR Jakarta)
Daftar Harga Mobil Nissan

Bagaimana sudah lengkap bukan informasi harga Nissan Teana yang Mas Sena utarakan tadi? Generasi terakhir ini menurut Mas Sena sudah mewakili kehebatan dari dua generasi sebelumnya ditambah dengan beberapa inovasi yang mengagumkan. Tidak hanya itu fitur-fitur yang dibenamkan pada mobil ini termasuk lengkap sehingga bisa dikatakan jika keamanan mobil ini sangat maksimal. Nissan Teana ini akan bersaing dengan sedan-sedan Honda seperti Honda Civic dan Honda CR-Z yang sama-sama bermain dalam segmentasi konsumen kelas premium. Sekarang Mas Sena akan menanyakan pendapat bro semua manakah sedan terbaik dengan mempertimbangkan antara spesifikasi lengkap dan harga Nissan Teana yang dilepas ke pasaran? Anda lah sebagai konsumen yang nantinya akan memberi label kepada sedan-sedan premium yang saling bersaing ini. Itulah ulasan harga Nissan Teana terbaru pada segmen terakhir yang sekaligus menutup perjumpaan Mas Sena kali ini. Baca juga Honda Civic dan Toyota Vios.

Top