Kabupaten Sidrap Punya Sirkuit Permanen Baru

Sirkuit Permanen Baru di Sulsel – Perkembangan dunia otomotif yang makin pesat memang membutuhkan fasilitas yang memadai untuk penggemar otomotif di tanah air. Salah satunya yakni pada kegemaran dunia balap yang membutuhkan fasilitas penunjang dalam hal ini sirkuit sebagai penyalur hobi maupun event resmi untuk balapan. Baru-baru ini di Kabuaten Sidrap, Sulawesi Selatan bakal membangun sebuah sirkuit permanen baru yang digunakan untuk event balap motor. Sirkuit baru di Sulawesi Selatan ini jaraknya tidak begitu jauh dari Sirkuit RMS Land dan sirkuit yang baru akan di bangun ini dipastikan memiliki kualitas yang lebih baik dari Sirkuit Sentul Karting, Bogor.

Kabupaten Sidrap Punya Sirkuit Permanen Baru

Diketahui bahwa sirkuit baru ini dibangun berada pada lokasi yang cukup jauh dari pemukiman yakni di daerah Mario. Luasnya diperkirakan mencapai 8 hektar dan untuk fasilitas-fasilitas dalam sirkuit akan dilengkapi dengan baik. Seperti, paddock, tribun penonton dan hotel penginapan yang dapat digunakan oleh pembalap dan tim mereka selama melakukan kompetisi.

Informasinya sih bro dan sis, sirkuit ini bakal memiliki panjang lintasan 1.400 meter dengan kontur yang berbukit atau naik turun. Dengan kontur tersebut maka sirkuit ini memiliki karakter rolling speed yang memiliki variasi tanjakan dan turunan. Sedangkan untuk lebarnya direncanakan memiliki variasi antara 8 sampai dengan 12 meter. Tentu dengan sirkuit tersebut membuat pembalap semakin merasakan adrenalin dan skill balapnya benar-benar dibutuhkan. Informasinya sirkuit ini sanggup menggelar balapan motor sport dengan kapasitas 250 cc. Wow, lumayan juga ya bro sis.

Bahkan tidak hanya itu sirkuit ini rencananya akan diberikan dengan lampu yang memiliki pencahayaan maksimal untuk malam hari. Rencananya juga mulai bulan Maret 2015 sirkuit ini telah bisa digunakan untuk balapan nasional yaitu kompetisi Motoprix.

Nah hal inilah yang harus diperhatikan oleh Pemerintah Indonesia. Seharusnya Pemerintah Indonesia cepat membangun sebuah sirkuit internasional terbaru. Dengan mengandalkan Sirkuit Sentul International Circuit pastinya kurang maksimal untuk menggelar balapan internasional. Apalagi balapan sekelas MotoGP melalui pembalap, tim hingga Dorna pernah menyatakan bahwa mereka ingin kembali balapan ke Indonesia. Namun hal tersebut nampaknya belum dapat dikabulkan karena belum ada sirkuit yang cocok untuk menggelar kompetisi balapan motor paling bergengsi di dunia tersebut. Semoga saja, Indonesia cepat memiliki sirkuit terbaru dengan standar Internasional. Baca juga Yamaha Rilis VMAX SE dan Waspadai Rem Blong Karena Genangan Air.

Top