Suzuki MotoGP Mulai Meningkat

Suzuki MotoGP Mulai Meningkat – Menyambut musim balap baru yakni MotoGP 2015 seluruh pabrikan bersiap dan berbenah untuk dapat berkompetisi dengan baik. Tak terkecuali untuk tim baru yang memiliki lambang kebanggaan huruf S dan memiliki warna kebanggaan biru muda atau biru langit. Yap, benar sekali tim tersebut adalah Suzuki MotoGP. Bahkan setelah seluruh tim MotoGP melakukan ujicoba resmi pra musim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada tanggal 4-6 Februari 2015 lalu. Optimisme yang cukup baik didapatkan oleh pembalap utama Suzuki MotoGP yakni Aleix Espargaro. Ia menyakini bahwa motor prototype yang telah ia kembangkan bersama dengan Suzuki yakni GSX-RR tak terlalu jauh tertinggal dengan para pembalap pabrikan Ducati maupun Yamaha.

Suzuki Mulai Mengalami Peningkatan

Selama beberapa hari tes resmi tersebut, Aleix Espargaro telah melahap putaran lap sebanyak 137 kali dan sanggup menduduki peringkat terbaik pada posisi ke-10 dengan waktu kombinasi terbaik 2 menit 0.486 detik pada hari ketiga. Dengan catatan lap time tersebut terbukti bahwa ia lebih cepat 1.73 detik dari sesi pertama.

Ia juga menambahkan sebenarnya untuk power dari Suzuki GSX-RR memang tak kalah dengan motor yang dibesut sebelumnya yakni Yamaha YZR-M1 pada tim NGM Forward Racing yang sebelumnya dibela. Bahkan ia mengatakan bahwa motor prototype ini lebih nyaman digunakan untuk melibas tikungan. Meski begitu motor ini perlu pengembangan lebih lanjut.

Ia juga berkata bahwa motor ini tak terlalu jauh tertinggal dari Yamaha dan Ducati. Namun untuk Honda masih tertinggal cukup jauh yaitu 1.6 detik. Karena Marc Marquez sanggup memecahkan un official laptime Sepang sebelumnya yakni berada pada angka 1 menit 58 detik.

Berbeda dengan Suzuki MotoGP, sebuah pabrikan baru yang rencananya akan masuk dalam kelas pabrikan utama yaitu Aprillia melalui motor prototype-nya yakni Aprillia RS-GP tak bisa berbuat banyak pada gelaran tes resmi pra musim MotoGP di sirkuit Sepang, Malaysia beberapa saat lalu tersebut. Dengan situasi ini maka tim Aprillia MotoGP masih dilema akan kembalinya mereka pada ajang MotoGP musim 2015 ini. Baca juga Sirkuit Permanen Baru di Sulsel dan Yamaha Rilis VMAX SE.

Top