Spesifikasi dan Harga Kia Sorento Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Kia Sorento – Apakah anda sedang mencari mobil jenis SUV yang mewah dan tangguh? Jika iya, simaklah salah satu produk SUV dari negeri gingseng pada kesempatan review kali ini. Yap, Kia Motors yang merupakan salah satu produsen otomotif dari Korea Selatan telah menciptakan berbagai macam mobil untuk seluruh konsumen di dunia. Salah satu produknya adalah Kia Sorento yang merupakan mobil jenis crossover SUV dengan segmentasi menengah atas. Mobil SUV generasi pertama ini telah diciptakan sejak tahun 2002 silam. Dan sampai saat ini telah sampai pada generasi ke lima yang mulai dipasarkan pada tahun 2014 lalu. Generasi ketiga terbaru dari Kia Sorento ini pun telah memiliki model tahun 2016 yang akan dipasarkan pada bulan Oktober mendatang. Apakah ada beberapa perubahan signifikan pada mobil ini yang dapat menarik minat para konsumen? Kita simak yuk ulasan lengkap Kia Sorento bersama Mas Sena pada kesempatan perjumpaan kali ini!

kia sorento

Menurut berbagai rumor yang beredar mobil ini menjadi salah satu ‘selebriti’ di segmen SUV dari negara asalnya yakni Korea Selatan.  SUV Kia ini banyak mendapat sorotan dari media karena kualitas yang ditampilkannya sebegitu prima. Generasi paling anyar dari si ganteng Kia Sorento ini pun tampil lebih menawan dengan penampakan yang diberikan, sekaligus juga memberikan suguhan performa yang menggiurkan. Mobil SUV andalan Kia Motors yang memiliki nama generasi terbaru yaitu All New Kia Sorento diboyong oleh PT KIA Mobil Indonesia ke pasar otomotif Tanah Air dengan menawarkan beberapa kemewahan sebuah SUV, antara lain fitur-fitur mewah pada interiornya. So, tak salah jika Kia Motors menyebut Kia Sorento ini sebagai “The Real Premium SUV”. Seberapa mewah dan tangguhkan mobil SUV andalan Kia Motors ini? Simak lebih jelas spesifikasi dan harga Kia Sorento pada segmen-segmen di bawah ini.

spesifikasi mobil kia sorento

Spesifikasi Kia Sorento

Desain Eksterior yang Sangat Menawan, Gagah dan Mewah

Tidak salah lagi jika Kia Motors menyebut Kia Sorento ini sebagai “The Real Premium SUV” karena desainnya terlihat sangat menawan, gagah dan mewah. Mungkin sedikit banyak karena Korea Selatan sebagai salah satu kota fashion sehingga mobil ini memiliki desain yang sangat mudah diterima oleh konsumen otomotif di seluruh dunia. Pada bagian depan dari spesifikasi Kia Sorento terlihat penuh karisma dihiasi grille ‘Tiger Nose’ dengan laburan aksen chrome menjadi tambahan kesan mewah dan elegan sang crossover SUV. Lampu utama yang berbentuk menyirip menyatu dengan grill radiator tersebut membuatnya semakin terlihat agresif namun tetap menawan. Bagian bawah Kia Sorento yang memiliki bumper depan berukuran sedang dengan warna yang berbeda dengan bodi dan memiliki foglamp pada sisi-sisinya semakin mendukung kesan mewah dan gagah. Sedangkan pada bagian samping Kia Sorento terlihat gagah karena aksen velg berukuran 18 inci dengan desain yang sangat futuristik. Adanya aksen chrome pada list jendela dan handle pintu pun akan memberikan kesan yang mewah pada bagian samping mobil SUV ini. Sedangkan pada bagian fascia belakang dari spesifikasi Kia Sorento terlihat begitu sporty dan gagah karena aksen rear spoiler pada sisi atasnya dan memiliki lampu belakang yang berdesain futuristik serta bumper belakang yang berukuran cukup besar.

Desain Interior Beraroma Mewah dan Elegan Penuh dengan Kenyamanan

Pada bagian desain interior dari spesifikasi Kia Sorento ini memang memiliki aroma mewah dan elegan sama seperti desain luarnya namun tetap memberikan kenyamanan maksimal bagi siapa pun yang ada di dalamnya. Mulai dari dimanjakannya dengan kenyamannya maksimal oleh jok kulit yang didesain oleh Nappa lengkap dengan penghangat akan memberikan perjalanan dengan kesan yang sangat mengasyikkan. Untuk hiburannya, Kia Sorento ini memiliki infotainment system dengan layar UVO berukuran 8-inch serta 12-speaker infinity stereo akan semakin memanjakan perjalanan semua penumpang dengan adanya hiburan audio dan visual yang berkualitas. Adanya Sun Roof yang berukuran besar pun semakin memanjakan penumpang karena dapat menikmati pemandangan bagian atas pada siang atau malam hari serta juga dapat merasakan hangatnya sinar matahari yang masuk ke dalam kabin Kia Sorento ini. Bagian dashboard depannya pun terlihat sangat lengkap dan memiliki Sporty Meter Cluster yang dilengkapi MID (Multi Information Display berdesain futuristik sehingga memudahkan penumpang bagian depan maupun pengemudi untuk mengaktifkan fitur yang diinginkan. Beberapa tempat penyimpanan barang pun akan memberikan kemudahan untuk menaruh suatu barang bawaan pada saat dalam perjalanan. Sedangkan bagi anda yang gemar bepergian dengan membawa banyak barang bawaan dapat memanfaatkan kapasitas penyimpanan cadangan yang ada pada spesifikasi Kia Sorento ini dengan melipat jok baris ke 2 dan ke 3 sewaktu-waktu sehingga semakin memberikan kenyamanan dan keamanan dalam bepergian.

spesifikasi kia sorento

Dimensi SUV yang Besar dan Tangguh

Untuk dimensi dari spesifikasi Kia Sorento ini memiliki ukuran yang besar dan tangguh. Dengan detail dimensi sebesar  4.685 x 1.885 x 1.700 mm dengan berat yang kelihatannya tergolong sedang untuk ukuran SUV membuat Kia Sorento ini mantap untuk melaju di jalanan perkotaan dan tangguh untuk melintasi medan off road yang cukup sulit. Sedangkan pada kapasitas penyimpanan bahan bakarnya sanggup menampung hingga 70 liter membuat Kia Sorento ini mampu menempuh perjalanan dengan jarak yang cukup jauh sekali pengisian secara penuh. Sayang sekali untuk suspensinya tidak diketahui jenis apa yang diaplikasikan pada SUV andalan Kia Motors ini. Namun yang pasti mobil ini tetap memberikan performa handling yang sangat baik bahkan untuk bermanuver di medan off road yang cukup berat. Pada sistem pengeremannya pun juga tidak diketahui, yang pasti mobil ini akan memberikan fungsi pengereman optimal. Apalagi pada beberapa varian, spesifikasi Kia Sorento menyediakan beberapa pilihan fitur pengereman ABS, EBD dan BA yang bisa ditambahkan sehingga akan memberikan keamanan pengereman yang makin terjamin.

Dapur Pacu yang Tangguh

Spesifikasi Kia Sorento ini memiliki tiga versi dapur pacu disiapkan untuk mengisi tenaga sang SUV asal Korea yakni terdiri dari varian Petrol, CRDi dan CRDi 4 WD. Untuk mesin pertama yaitu Theta II 2.4 MPI berbahan bakar bensin adalah mesin 4-silinder 2.4 liter DOHC Dual CVVT yang sanggup menyemburkan tenaga maksimal mencapai 185 hp pada putaran mesin 6.000 RPM dengan torsi maksimal mencapai 241 Nm pada putaran mesin 3.750 RPM. Sementara untuk dua mesin Kia Sorento lainnya yakni R 2.2 berbahan bakar diesel 4 Liter DOHC sanggup memuntahkan tenaga sebesar 197 Ps pada putaran mesin 3.800 RPM dengan torsi maksimal mencapai 44.5 Kgm pada putaran mesin  2.500 RPM. Untuk varian mesin diesel juga dilengkapi dengan turbo tambahan yang sanggup memberikan tenaga dan torsi yang lebih besar. Sedangkan untuk Kia Sorento bermesin diesel yang memiliki penggerak 4 WD juga akan memberikan tenaga yang tersalur lebih optimal sehingga lebih mantap digunakan. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 6 percepatan. Dengan varian mesin berbahan bakar bensin maka tenaganya akan terasa sangat pas untuk jalanan perkotaan tapi juga dapat menembus medan off road yang cukup berat. Apalagi dengan Kia Sorento versi mesin dieselnya yang memberikan tenaga dan torsi yang lebih besar membuat mobil ini semakin tangguh untuk melahap medan off road yang berat. Diketahui untuk konsumsi bahan bakarnya sanggup berada pada kisaran 11.36 km/liter untuk jalanan dalam kota dan 17.24 km/liter untuk jalanan bebas hambatan atau tol. Cukup irit ya bro dan sis?

harga mobil kia sorento

Advertisement

Kaya dengan Fitur Canggih

Sedangkan untuk fiturnya, spesifikasi Kia Sorento ini memiliki berbagai macam fitur yang dapat diandalkan saat melakukan perjalanan. Mulai dari fitur Sporty Meter Cluster yang dilengkapi MID (Multi Information Display) yang mana dapat memberikan berbagai informasi jarak perjalanan, kecepatan rata-rata, jarak tempuh dengan bahan bakar yang ada, konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar per 100 km, dan temperatur udara luar tersaji dalam sebuah instrumen yang modern, yang dapat membantu pengemudi Kia Sorento berkendara lebih efisien. Dengan Fitur ECO mode pun pengemudi dapat lebih  mudah dalam mengontrol konsumsi bahan bakar agar lebih hemat dan efisien. Spesifikasi Kia Sorento ini juga dilengkapi dengan sistem kemudi MDPS (Motor Driven Power Steering) yang memberikan kenyamanan mengemudi yang maksimal. Dengan sistem tersebut maka kemudi akan menjadi ringan saat kecepatan rendah dan terasa berat saat kecepatan tinggi yang mana akan menambah kenyamanan serta keamanan saat pengemudi bermanuver ataupun parkir.

Untuk kenyamanannya, spesifikasi Kia Sorento ini dilengkapi dengan AC Climate Control Dual Zone akan memberikan kesejukan yang menyeluruh pada semua bagian kabin mobil ini sehingga memberikan kenyamanan saat dalam perjalanan. Dengan adanya fitur audio dan visual berbasis UVO pada Kia Sorento akan memberikan hiburan yang sangat memanjakan yang mana untuk perintah yang diinginkan dapat melalui perintah suara. Dengan fitur MID yang dipadukan dengan UVO tersebut juga dapat memungkinkan pengemudi Kia Sorento untuk melakukan panggilan dengan hands-free dan juga dapat mengaktifkan navigasi menggunakan Google Maps sehingga mengemudi akan lebih mudah serta mengasyikkan.

Selain itu ada fitur AVM (Around View Monitor) pada spesifikasi Kia Sorento yang memberikan beberapa tampilan visual dari beberapa angle sehingga memberikan kemudahan mengemudi atau melakukan parkir. Dengan fitur Smart Parking Assis System (SPAS) juga akan memudahkan melakukan parkir menyesuaikan spasi area parkir yang tersedia karena sensor ultrasonik yang dimiliki oleh Kia Sorento ini. Ada juga fitur Speed Limited Function (SLIF) yang dapat memanajemen mobil agar melaju dengan batas kecepatan sesuai rambu-rambu yang ada dalam sistem navigasi. Fitur Advanced Smart Cruise Control (ASCC) akan memberikan keamanan dalam meminimalisir terjadinya tabrakan karena memanfaatkan radar sensor untuk mendeteksi suat objek di depan Kia Sorento ini. Dengan Lane Departure Warning System akan memberikan peringatan untuk berhenti sesuai dengan jarak aman berhenti jika ada objek di depannya. Fitur Blind Spot Detection (BSD) pada spesifikasi Kia Sorento akan memberikan peringatan secara visual dengan angle yang lebar di kaca spion dan display MID untuk pengemudi jika ada pengendara lain yang akan melewati mobil ini.

Lalu untuk fitur keamanannya, spesifikasi Kia Sorento ini dilengkapi dengan dari fitur pengereman pengereman ABS (Anti-Lock Brake System) yang mencegah terjadinya ban terkunci saat melakukan pengereman mendadak, EBD (Electronic Brake-force Distribution) yang mana akan menyesuaikan bobot Kia Sorento sehingga pengereman akan lebih efektif dan BA (Brake Assist) akan memberikan daya pengereman dengan optimal dan maksimal saat pengemudi melakukan pengereman secara mendadak. Lalu pada spesifikasi Kia Sorento anda juga akan menemukan sistem perlindungan kepala yakni dengan fitur SRS Airbags System berjumlah 6 buah yang mana akan mencegah terjadinya benturan kepala pengemudi maupun penumpang bagian depan pada saat terjadi kecelakaan keras sehingga akan meminimalisir terjadinya cedera parah pada bagian kepala.

KIA Sorento

Model All New Sorento 2.2 A/T Diesel All New Sorento 2.4 A/T Gasoline
Mesin
Tipe Mesin 2.2 CRD-i 4L DOHC 2.4 L DOHC DUAL CVVT
Kapasitas Silinder 2.199 cc 2.349 cc
Sistem Suplai Bahan Bakar EFI (Electronic Fuel Injection)
Daya Maksimum 197 PS/3.800 rpm 174 PS/6,000 rpm
Torsi Maksimum 44.5 kg.m/1.800-2.500 rpm 23 kg.m/3.750 rpm
Transmisi
Sistem Transmisi 6 Speed Automatic
Sistem Kemudi Electronic Power Steering MDPS/ Tilting
Dimensi
P X L X T 4.685 x 1.885 x 1.700 mm
Jarak Pijak depan/belakang 1.621 mm/1.618 mm
Jarak Poros Roda 2.700 mm
Kapasitas Tempat Duduk 7 orang
Suspensi
Suspensi Depan Mc Pherson Strut dengan Stabilizer & Dual Tube Gas Shock Absorber
Suspensi Belakang Torsion Beam dengan Gas Shock Absorber
Rem Depan Disc
Rem Belakang Disc
Velg/Ban Alloy Wheel 235/55 R18

mobil kia sorento

Harga Kia Sorento

Akhirnya Mas Sena sampai di segmen harga Kia Sorento terbaru setelah tadi menyuguhkan itulah dari berbagai sisi mengenai spesifikasi mobil KIA. Bagaimana bro dan sis, sangat lengkap dan menarik bukan? Tapi sebelum Mas Sena memberikan informasi harga Kia Sorento ini, sebaiknya Mas Sena menarik sedikit kesimpulan mengenai Kia Sorento. Menurut Mas Sena mobil ini memang layak disebut sebagai “The Real Premium SUV” seperti yang diberikan oleh Kia Motors. Dengan desain luar yang sangat gagah, mewah dan menawan membuat mobil ini dengan mudahnya menjadi pusat perhatian di jalan. Untuk kenyamanan dan keamanannya pun tidak usah diragukan. Karena mobil ini memberikan interior yang sangat nyaman serta memiliki beberapa fitur hiburan dan juga keamanan yang dapat di andalkan. Apalagi untuk mesinnya sesuai dengan konsepnya bahwa mobil ini khusus untuk ‘Adventure’ maka tenaganya akan tangguh dalam semua jenis lintasan. Lalu berapakah harga Kia Sorento terbaru di Indonesia.

harga kia sorento

Sesuai dengan segmentasinya yakni SUV kelas menengah atas pastinya membuat harga Kia Sorento terbaru ini cukup tinggi. Benar sekali, informasi yang Mas Sena dapatkan memang harganya cukup tinggi tapi masih terjangkau untuk beberapa kalangan masyarakat di Indonesia. Harga Kia Sorento model tahun 2016 di Indonesia dibanderol mulai dari harga Rp 487.000.000,- untuk varian mesin bensin dan Rp 525.000.000,- untuk varian mesin diesel. Cukup mahal bukan untuk satu unit Kia Sorento ini? Banderol harga dua model All New Sorento ini memang mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan harga model lamanya. Meski kisaran harganya sangat mahal, tetapi tenang saja karena anda tidak akan rugi merogoh kocek yang sedemikian dalam karena dalam mobil ini telah dibenamkan spesifikasi mesin yang tangguh. Apalagi dengan kekayaan fitur yang dimiliki membuat nilai plus bagi anda yang sedang mencari mobil SUV. Bagaimana apakah anda tertarik untuk memboyong mobil ini ke garasi rumah anda setelah mengetahui harga Kia Sorento terbaru?

Harga Kia Sorento

Tipe Harga
KIA All New Sorento 2.2 A/T Diesel Rp 525.000.000,-
KIA All New Sorento 2.4 A/T Gasoline Rp 487.000.000,-
Daftar Harga Mobil KIA

Tetapi perlu kawan-kawan semua ketahui apabila bandrol harga Kia Sorento terbaru yang tertera diatas adalah harga yang berlaku di DKI Jakarta dan sekitarnya saja. Kawan-kawan yang tinggal didaerah perlu memaklumi apabila akan terjadi pergeseran harga dari yang Mas Sena sampaikan diatas karena adanya faktor distribusi. Bisa jadi harga Kia Sorento yang berlaku di daerah anda jauh lebih mahal karena akses ke daerah tempat anda cukup sulit untuk dilakukan. Nah untuk mengecek seberapa jauh pergeseran harga yang mungkin terjadi maka Mas Sena menyarankan kepada bro semua untuk segera mengunjungi dealer-dealer resmi Kia yang berada pada daerah anda tinggal untuk menanyakan harga Kia Sorento resminya.

harga kia sorento terbaru

Bagaimana anda sudah tahu kan harga Kia Sorento terbaru? Apabila anda penasaran bagaimana performa mobil ini jangan sungkan-sungkan untuk meminta test drive kepada penjaga dealer disana. Mas Sena berpendapat untuk sebuah SUV harga yang dilepas Kia Sorento ini cukup tinggi. Tetapi jika bro memperhatikan pembahasan Mas Sena dengan seksama tentu dapat diketahui jika mobil ini dapat menyajikan performa pacu yang mantap namun dengan konsumsi bensin yang hemat. Selain itu masih ada fitur-fitur lengkap yang membuat keamanan Kia Sorento ini terjamin ketika anda meninggalkannya di parkiran. Namun Mas Sena akan menyerahkan segala keputusan kepada bro semua untuk menentukan mana SUV terbaik yang akan bro ambil setelah mempertimangkan dengan seksama mengenaik segi positif maupun negatifnya. Itulah ulasan harga Kia Sorento terbaru pada segmen terakhir tersebut yang sekaligus menutup perjumpaan Mas Sena pada kesempatan review kali ini. Sampai jumpa. Baca juga Nissan Juke dan Honda CR-V.

  • jusuf kurnia

    apakah sorento diesel pakai Dex atau biosolar biasa ?

Top