Layaknya Petugas Parkir Valet, Robot Ini Mampu Parkir dengan Tepat

Robot ini mampu parkirkan mobil dengan tepat – Bandara Dusseldorf di Jerman bagian barat bisa jadi adalah bandara yang paling canggih jika kita berbicara mengenai teknologi parkir. Bandara tersebut sudah mampu untuk memanfaatkan robot yang diciptakan oleh perusahaan Serva Transport System dalam memarkir kendaraan pada tempat yang sesuai. Benarkah demikian? Mari kita lihat faktanya bersama Mas Sena!

robot mampu parkir mobilRobot dengan bentuk forklift yang disebut dengan RAY tersebut dapat memindahkan mobil pengunjung secara otomatis tanpa perlu dikendalikan menuju ke area parkir yang sudah ditentukan. Jadi pada bandara ini anda tidak akan menemukan petugas parkir Valet karena ada sebuah robot yang siap menyambut kedatangan anda yang kemudian memarkir mobil pada spot yang tepat.

Tetapi menurut pengelola bandara Dusseldorf, tidak semua pengunjung dapat menikmati fasilitas RAY. Pengunjung harus terlebih dahulu memesan layanan spesial ini melalui aplikasi yang disediakan pada telefon genggam. Baru kemudian setelah ada konfirmasi balasan mereka baru dapat menaruh mendapat sambutan khusus dari RAY yang siap meletakkan mobil pada tempat parkir yang telah ditentukan. Setelah bertemu RAY kemudian pengunjung dapat mengosongkan mobil untuk kemudian segera diparkirkan.

Robot RAY dipersenjatai dengan sensor pada seluruh bagian untuk dapat mengetahui ukuran dari tiap mobil yang datang. Mengandalkan sensor tersebut RAY secara otomatis dapat memperkirakan berapa kisaran besar, panjang, lebar, serta bagian eksterior yang menonjol ke luar seperti spion dan bumper. Setelah mengetahui dengan tepat maka RAY dapat meletakkan mobil tersebut dengan ketelitian yang mendetail sehingga jarak antar mobil tetap sesuai supaya dapat mengefisienkan penggunaaan lahan.

Sebagai informasi saja, lahan parkir yang seudah diurus oleh RAY sudah mencapai 249 lot parkir robot pada bandara Dusseldorf! Keren bukan?

Penggunaan robot tersebut oleh Serva Transport System dapat membuat penggunaan lahan parkir menjadi lebih hemat hingga 60 persen daripada jika para pengemudi tersebut memarkirkan mobil dengan tangan sendiri karena memiliki kecendurungan lebih boros dalam membuat jarak antar mobil. Baca juga Daihatsu Xenia facelift beredar Agustus 2015 dan Generasi Terbaru Nissan GT-R Segera Lahir.

Top