Amankan Stock, Daihatsu Tambah Kapasitas Produksi Terios

Kapasitas Produksi Terios Kini Lebih Banyak – Daihatsu Terios agaknya memang menjadi SUV yang kini cukup diidolakan oleh para penggemarnya. Bahkan, kabarnya penjualan mobil SUV kompak ini pun semakin menunjukan tren yang cukup positif. Tentu saja, ini sinyal yang baik bagi Daihatsu sebagai saudara dari Toyota Rush.

Tak bisa dipungkiri, jumlah permintaan Daihatsu Terios yang meningkat tersebut pun membuat PT Astra Daihstu Motor menambah jumlah kapasitas produksinya. Yang mana, jika sebelumnya hanya diproduksi di pabrik Daihatsu Sunter, Jakut, kini mobil ini juga bakal turut diproduksi di pabrik Karawang, Jabar.

Kapasitas Produksi Terios Kini Lebih Banyak

Dengan adanya penambahan kapasitas produksi Terios tersebut maka menurut Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra, disebutkan bahwa nantinya untuk jumlah pasokan low sport utility vehicle (LSUV) ini kembali menjadi normal. Tidak ada lagi inden sampai 3 bulan seperti sebelumnya.

“Terios sekarang sudah diproduksi bukan hanya di Sunter, Jakarta Utara, tetapi juga Karawang, Jawa Barat. Jadi pasokannya sudah normal sejak Agustus 2019 kemarin,” katanya di Bandung, Jawa Barat, belum lama ini.

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa pihak PT ADM sendiri memang sempat mendapat kepercayaan untuk memproduksi Rush milik Toyota untuk dijual atau dikirim ke luar negeri mulai tahun 2018 lalu.

Di sisi lain, menurut laporan, beberapa mobil yang diproduksi oleh PT ADM pun sudah mulai dikapalkan ke 50 negara di Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Amerika Latin. Wajar, mengingat pesona Terios sudah mulai menarik para konsumen di luar negeri. Sementara permintaan Terios dan Rush di dalam negeri, rata-rata 4.500 unit per bulan.

Adanya geliat peningkatan permintaan mobil Terios maka membuat masa inden untuk Terios sendiri menjadi jauh lebih lama. Sehingga, langkah penambahan jumlah kapasitas produksi ini diharapkan mampu mencukupi permintaan konsumen atas Daihatsu Terios tanpa mengganggu produksi Rush.