Honda Freed Dapat Penyegaran Mirip Crossover

Honda Jepang Mulai Perbarui Freed – Nama Honda Freed memang menjadi model yang sempat masuk dalam komoditi penjualan mobil di Indonesia namun saat ini hanya tersedia di Jepang dan tak dijual lagi di Indonesia. Meski demikian, agaknya justru di negara asalnya, mobil ini masih terbilang laris manis.

Bahkan, belum lama ini pihak prinsipal Honda mobil di Jepang, sempat memberikan sentuhan penyegaran pada mobil ini, khususnya pada sektor eksterior dan interior. Tentu saja, ini langkah Honda Jepang dalam memanjakan para konsumennya.

Honda Jepang Mulai Perbarui Freed

Sementara itu, menurut laporan terbaru yang dikutip dari Paultan belum lama ini, agaknya penerapan pembaruan pada sektor tampilan fisik pada Honda Freed ini tak terlalu signifikan. Pembaruannya sendiri masih dalam tataran penyegaran ringan, khususnya pada fasia depan, palang siling wing face yang menghubungan lampu depan yang telah dikecilkan, dan bumper depan yang didesain ulang dengan sisipan hitam glossy horizontal di sudut-sudutnya.

Hanya saja, untuk gubahan yang cukup besar terletak pada adanya penambahan varian crosstra yang memberikan kesan penampilan Freed ini menjadi lebih mirip mobil crossocer. Pasalnya, dengan mengusung konsep grille baru disertai lampu kabut LED dan roof rails sera velg berkonsep two-tone 16 inci, membuatnya tampil begitu cukup ekstrim sebagaimana mobil crossover.

Sedangkan untuk soal performa dapur pacunya sendiri, kabarnya Honda Freed model terbaru tersebut bakal mengusung mesin berkode L15B yang mana memiliki kapasitas mesin berkubikasi 1.5 liter i-VTEC. Mesin tersebut diklaim sanggup memberikan semburan power hingga 132 Ps 6600 rpm dan torsi puncak 155 Nm pada 4600 rpm.

Tak hanya itu, Honda juga menyediakan Freed terbarunya ini dengan pilihan mesin hybrid. Hanya saja, untuk pilihan mesin ini baru tersedia pada tipe FWD. Dimana, mengkombinasikan mesin i-VTEC berkekuatan 110 Ps pada 134 Nm dengan motor listrik dan transmisi kopling ganda tujuh percepatan.

Terlepas dari itu, sayangnya Honda Freed tak lagi dijual di Indonesia. Mengingat penjualannya yang tak mencapai target. Namun, tak menutup kemungkinan jika pihak PT HPM sendiri masih akan membawanya ke Tanah Air jika ada gelombang permintaan terhadap mobil ini.