Mitsubishi Pamer Mi-Tech Concept di TMS 2019

Mitsubishi Hadirkan Konsep Mobil Listrik Terbarunya – Baru-baru ini, salah satu produsen mobil asal Jepang, yakni Mitsubishi diketahui telah memamerkan konsep teknologi mobil masa depan. Dimana, turut serta meramaikan ajang pameran otomotif TMS 2019, mobil konsep yang mengusung nama Mi-Tech tersebut diperkenalkan secara umum.

Mobil yang kabarnya akan menjadi model SUV kompak tersebut, diketahui adalah tipe plug-in hybrid electrified vehicle (PHEV) yang memang dikenal sebagai salah satu terobosan baru mesin yang diusung Mitsubishi. Ini merupakan langkah besar yang dilakukan Mitsubishi dalam mengembangkan konsemo kendaraan PHEV.

Mitsubishi Hadirkan Konsep Mobil Listrik Terbarunya

“Mitsubishi merupakan pemimpin pasar dalam kategori PHEV, kami akan terus memperkenalkan lebih banyak model PHEV,” ungkap CEO Mitsubishi Motor Corporation, Takao Kato, beberapa waktu lalu bertepatan dengan perkenalan MI-Tech Concept di Tokyo Motor Show 2019.

Salah satu yang menjadi tantangan dalam pengembangkan konsep mobil PHEV ini adalah soal dimensi bodinya yang jauh lebih kompak namun juga disertai atas teknologi yang jauh lebih ramah lingkungan.

“Jadi, fakta ini memberikan kesempatan kepada kami untuk menciptkan PHEV dengan mesin yang lebih ringan dan dimensi kian kompak. Versi terbaru model kami juga pengembangan teknologi 4WD,” jelas Kato.

Perlu untuk diketahui bahwa Mitsubishi Mi-Tech yang diperkenalkan pada ajang TMS 2019 tersebut kabarnya bakal mengusung sistem atau mekanisme mesin turbine generator yang dinilai jauh lebih ringan sebagai pengganti mesin bensin konvensional.

Di sisi lain, salah satu yang menarik bahwa Kato mengklaim jika gas turbine generator ini memiliki keunggulan. Salah satu di antaranya tidak berisik dan bisa mengkonsumsi bahan bakar solar, kerosin, maupun alkohol.

Tak hanya itu saja, Kato juga menyebut bahwa keuntungan lain yang bakal dirasakan dengan penggunaan gas turbine ini yaitu rendahnya suhu serta tekanan kombusi yang sangat efektif dalam menekan gas buang.

Tak sampai di situ saja, bahkan yang juga cukup menarik dari kehandalan konseo mobil Mitsubishi MI-Tech Concept tersebut yaitu dengan adanya bekalan teknologi augmented reality, MI Pilot. Informasi aktual tentang kondisi jalan tampil di kaca depan.