Sasar Pasar Small SUV, Daihatsu Rocky Muncul di TMS 2019

Daihatsu Resmi Perkenalkan Rocky di Tokyo – Hadir di ajang pameran otomotif bergengsi Tokyo Motor Show (TMS) 2019, Daihatsu Motor Company., Ltd. (DMC) pun turut serta memamerkan model terbarunya yang mengusung nama Daihatsu Rocky. Menurut informasi yang beredar, mobil ini nantinya akan berada di pasar small SUV.

Menariknya, small SUV terbaru yang baru saja dipamerkan Daihatsu di Tokyo tersebut, kabarnya bakal segera diluncurkan di Jepang secara perdana pada 5 April 2020. Hanya saja, sampai berita ini meruak, belum ada kepastian apakah mobil ini juga akan turut serta dijual di pasar global atau tidak.

Daihatsu Resmi Perkenalkan Rocky Di Tokyo

“Untuk pasar Indonesia saya belum bisa beri jawaban. Kami harap, konsumen di Indonesia bisa sabar menunggu mobil baru kami,” ujar Presiden Direktur DMC Soichiro Okudara di arena Tokyo Motor Show 2019, Tokyo, Jepang pada Rabu (23/10/2019).

Sebagai tambahan informasi saja, bahwa model small SUV yang berkapasitas 5 penumpang tersebut akan dibekali dengan mesin 996 cc yang mana akan berkonfigurasi dengan mesin triple silinder Intecooler Turbo. Mekanisme tersebut diklaim bakal sanggup memberikan dorongan tenaga hingga 98 Tk dan mampu mencapai titik puncak torsi 140 Nm dengan rentang 2.400-4.000 rpm.

Terlepas dari itu, perlu untuk diketahui bahwa sebenarnya PT Astra Daihatsu Indonesia (ADM) sendiri pernah memasarkan model Daihatsu Rocky ini. Namun, dengan nama yang lain, yakni Daihatsu Taft. Mobil dengan konsep yang menyerupai jeep adventure tersebut memang diketahui cukup tangguh untuk dikendarai di berbagai medan jalan, bahkan medan off road.