Kawasaki Resmi Luncurkan Z-H2 di Ajang TMS 2019

Kawasaki Z-H2 Meluncur di Tokyo – Belum lama ini, bertepatan dengan ajang pameran otomotif Tokyo Motor Show 2019, Kawasaki secara resmi akhirnya memperkenalkan motor terbarunya dari jajaran Kawasaki H2 Series. Namun, kali ini yang ditampilkan adalah H2 versi naked yang membawa nama Kawasaki Z-H2.

Motor Kawasaki terbaru ini memang dihadirkan sebagai salah satu model yang ditujukan untuk menyasar para pengguna yang suka dengan motor berakselerasi galak namun ideal sebagai kendaraan harian di perkotaan. Ini tak lepas dari bekalan mesin 998 cc yang mana sudah didukung dengan 4 silinder.

Kawasaki Z H2 Meluncur Di Tokyo

“Mesin 4-silinder segaris 998 cc pendingin cairan yang dibikin imbang. Selain itu, pastinya supercharged dengan setting-an spesifik Z H2 supaya tarikan mulus di rpm rendah ke tengah,” ujar Kawasaki.

Selain itu, Kawasaki Z-H2 sendiri juga akan mengandalkan sasis trelli terbaru dengan sokongan suspensi tipe SFF-BP1 di sektor depan. Sehingga, akan mendukung gerak performa yang dihasilkan dari mesinnya berbekal 4 silinder segaris berkapasitas hingga 998 cc supercharged.

Sementara itu di lain sisi, untuk soal fiturnya sendiri, kabarnya ada tambahan fitur untuk menunjang pengendaraan yang lebih fleksibel. Dimana, dalam hal ini Kawasaki Z-H2 ini akan didukung oleh sistem elektronik berupa pilihan mode driving dan instrumen panel indiaktor yang sudah terintegrasi dengan smartphone.

Namun, hanya saja belum ada jadwal yang pasti kapan motor ini diluncurkan di pasar global. Bahkan, belum ada kepastian pula apakah motor ini akan dirilis di Indonsia atau tidak. Yang jelas, dengan munculnya Kawasaki Z-H2 ini, sudah barang tentu pihak pabrikan geng hijau tersebut akan memiliki banyak jajaran produk terbarunya. Patut kita tunggu kabar terbaru dari pihak Kawasaki.