Honda CR-V Masih Jadi SUV Paling Laris

Penjualan SUV Honda CR-V Masih Stabil – Salah satu mobil SUV, yakni Honda CR-V memang masih menjadi varian paling laris yang merajai segmen mobil medium SUV. Hal itu bisa dilihat dari penjualan CR-V sepanjang bulan September 2019 yang masih stabil di tengah geliat pasar mobil Tanah Air yang lesu.

Jika mendasarkan dari catatan data yang tertulis di wholesales Gaikindo, jumlah total penjualan mobil SUV yang terjadi di kuartal ke III pada tahun 2019 ini memang mengalami penurunan sebanyak 300 unit atau sebanyak 2718 unit dibanding pada bulan sebelumnya.

Penjualan SUV Honda CR V Masih Stabil

Hanya saja, meskipun demikian adanya, hasil penjualan tersebut justru dinilai cukup positif mengingat pada periode yang sama di tahun 2018, penjualan keseluruhan mobil SUV medium ini hanya terjual 1506 unit.

Dimana, model yang paling mendominasi di segmen Medium SUV ini masih dipegang oleh Honda CR-V mengingat jumlah penjualannya mencapai 1228 unit. Sedangkan, posisi ke dua dipegang oleh Wulinng Almaz yang jumlah penjualannya terpantau cukup jauh, yakni 384 unit yang mana jumlah tersebut menunjukkan adanya penurunan penjualan Almaz karena pada bulan sebelumnya mampu mencapai angka 102 unit.

Sementara itu di sisi lain, ada Mitsubishi Eclipse Cross yang baru menjalani debutnya di pertengahan tahun 2019 ini yang mana justru mulai menunjukkan pertumbuhan positif. Secara bulanan, terhitung Agustus 2019, mengalami kenaikan 85 persen dari 62 unit menjadi 124 unit.

Terlepas dari itu semua, penjualan mobil SUV di pasar otomotif nasional memang bisa dibilang cukup stabil meskipun ada penurunan daya beli masyarakat. Dalam hal ii, CR-V adalah model yang memang masih menjadi incaran konsumen di Indonesia.