Wow, Viar Siap Luncurkan Motor Trail 250 CC

Viar Cross X250 Terbaru – Rupanya produsen motor lokal Indonesia tak mau kalah dengan produsen motor asal Jepang dan beberapa negara lainnya di dunia ini. Ya pabrikan motor lokal asli Indonesia ini begitu agresif dalam meluncurkan produk terbarunya. Sebelumnya mereka telah sukses meluncurkan produk trail kelas 150 terbarunya yakni Cross X150 serta Cross X200. Yap, benar sekali produsen motor tersebut adalah Viar Indonesia.

Wow, Viar Siap Luncurkan Motor Trail 250 CC

Menyambut tahun 2015 ini mereka akan bertambah usianya menjadi 15 tahun, pada tanggal 22 Februari 2015 mendatang. Nah bertepatan dengan hari ulang tahun tersebut, ternyata Viar Indonesia akan sekalian mengenalkan produk terbaru mereka. Produk terbaru yang mereka ciptakan ini masih memiliki konsep dengan produk terbaru sebelumnya yakni merupakan motor trail Viar Cross X150 dan Viar Cross X200. Nah seperti apakah produk terbaru dari Viar Indonesia yang akan diluncurkan pada pertengahan bulan Februari ini?

Diketahui produk terbaru tersebut memiliki nama CrossX 250, sama seperti saudara mudanya motor ini memiliki konsep motor penggaruk tanah. Dengan kubikasi mesin yang lebih besar maka motor terbaru dari Viar Indonesia ini dipastikan lebih handal dalam melibas dan melewati medan berat di Indonesia karena tenaga yang dikeluarkan dari mesin berkapasitas 250 cc lebih terasa dibanding 150 cc.

Bahkan yang mengejutkan, Viar Cross X 250 yang memiliki kubikasi mesin seperempat liter ini telah mengaplikasikan frame modern yakni jenis Twain Spar yang berukuran cukup besar seperti kompetitor-kompetior asal negeri sakura lainnya yakni seperti Honda CR250. Dengan pengaplikasian frame berjenis Twin Spar tersebut maka bisa dipastikan performa jauh lebih baik dibandingkan menggunakan frame Diamond kotak. Sedangkan informasi mengenai dapur pacunya masih belum bisa diketahui lebih lanjut lagi. Diperkirakan Viar Cross X250 ini memiliki tenaga yang cukup besar dan dapat bersaing dengan motor trail kelas 250 cc lainnya. Seperti Kawasaki KLX 250, Honda CR250 dan Yamaha WR250.

Menariknya lagi Viar Cross X250 ini juga dijejali shock Up Side Down (USD) sama seperti saudara mudanya dan memiliki shock belakang berbasis monocross yang membuat handling di medan off road yang berat tetap nyaman dan maksimal.

Untuk harganya diperkirakan motor cross lokal berkubikasi seperempat liter ini jauh lebih murah dibandingkan dengan kompetitor-kompetitor lainnya yang berada pada kisaran 50 jutaan. Lebih tepatnya Viar Cross X250 ini berada pada kisaran harga 20-30 jutaan. Rupanya Viar Indonesia memang serius dengan pengembangan otomotif nasional khususnya untuk motor trail. Dukung terus produk Indonesia dan simak informasi lebih lengkapnya mengenai produk Viar Indonesia terbaru hanya bersama Mas Sena. Baca juga Yamaha Hibahkan Skutik Untuk Operasional Sentul dan Bocoran MV AGUSTA F4 RC.

Top