Audi Siap Ramaikan Segmentasi Mobil Hidrogen

Audi Siapkan Mobil Hidrogen Terbaru – Perkembangan dunia otomotif yang makin pesat menuntut seluruh produsen otomotif di dunia untuk memperbaharui produk-produknya dengan teknologi dan inovasi terbaru. Akhir tahun 2014 lalu sudah cukup marak dengan produk otomotif yaitu mobil yang memiliki teknologi dan inovasi terbaru yakni menggunakan tenaga hidrogen sebagai bahan bakar penggerak mesinnya. Diketahui teknologi hidrogen tersebut baru diaplikasikan oleh beberapa produk otomotif mobil yang diciptakan oleh pabrikan otomotif di negara Jepang. Sedangkan untuk produsen mobil yang lainnya terlihat masih adem ayem saja. Namun siapa sangka salah satu produsen mobil asal Jerman yakni Audi diam-diam telah mengembangkan teknologi hidrogen ke dalam mobil terbarunya tersebut. Audi menyatakan bahwa mereka telah membeli hak paten teknologi hidrogen dari sebuah perusahaan Kanada. Nah seperti apakah mobil hidrogen buatan Audi yang terbaru tersebut? Simak informasi lebih jelasnya berikut ini.

Audi Siap Ramaikan Segmentasi Mobil Hidrogen Dunia

Dalam beberapa pernyataan yang di sampaikan Audi, diketahui bahwa produsen mobil dengan lambang empat buah lingkaran menyatu tersebut telah membeli hak paten teknologi sel bahan bakar dari Ballard Power System. Di mana untuk seluruh merk yang berada pada naungan VW Group akan menggunakan hak paten ini. Termasuk untuk Audi yang mana akan mengaplikasikan teknologi terbaru tersebut untuk membuat mobil hidrogen. Dengan cara ini diharapkan Audi bersama dengan VW Grup dapat mengembangkan pengetahuan dan teknologi yang maksimal di masa depan.

Sekedar informasi perusahan Ballard Power System adalah perusahaan yang berbasis di Burnaby, Kanada. Perusahaan tersebut bergerak dalam bidang teknologi membran sel bahan bakar yang memiliki nama cukup terkemuka.

Untuk mobil hidrogen karya Audi sebenarnya telah di perkenalkan sejak tahun 2014 lalu, tepatnya pada ajang Los Angeles Motor Show yang mana Audi memberikan nama Audi A7 Sportback H-Tron Quatto. Mobil hidrogen yang memiliki 2 motor listrik di depan dan belakang ini sanggup memberikan tenaga maksimal mencapai 114 Kw dengan torsi maksimal 270 Nm. Perlu diketahui tenaga tersebut adalah tenaga yang dihasilkan oleh sebuah motor sehingga jika dikalikan 4 hasilnya sangat besar. Baca juga Mitsubshi lepas varian Outlander Sport 2015 dan Subaru BRZ 2015 diluncurkan di Jepang.

Top