Lebih Sporty dan Canggih, New BMW X1 Resmi Dirilis

BMW X1 Terbaru Resmi Diluncurkan – Salah satu produsen mobil premium asal Jerman, beberapa waktu lalu, tepatnya pada 1 April 2020 dikabarkan telah sukses merilis New BMW X1 di Plaza Senayan. Mobil yang merupakan model SAV (Sport Activity Vehicle) ini merupakan model yang dirakit di pabrik lokal dengan sentuhan penyegaran yang jauh lebih sporty sekaligus dengan beberapa penyematan teknologi terkini.

Mobil premium buatan BMW ini diketahui telah mendapat sentuhan yang lebih kokoh, terutama di bagian desain fisik atau eksteriornya. Hal itu dipertegas oleh Ramesh Divyanathan yang mana dalam hal ini selaku Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

BMW X1 Terbaru Resmi Diluncurkan

“Sejak diluncurkan pada 2016, BMW X1 generasi kedua terbukti menjadi model terlaris dari rangkaian BMW X. Kendaraan ini sekarang lebih berani dan kokoh, dengan tampilan desain baru di bagian depan, belakang dan desain interior,” ucap Ramesh di Jakarta pada Jumat (01/11).

Perubahan yang cukup menonjol dari BMW X1 generasi anyar tersebut bisa dilirik dari sisi wajahnya. Dimana, kali ini BMW telah menerapkan konsep kidney grille yang memiliki ukuran besar dengan bagian tengahnya yang dibuat menyatu.

Pada bagian kisi-kisinya pun juga dirancang begitu unik dengan bukaan yang lebih berukuran lebar. Bahkan, rancangannya pun lebih fleksibel mengingat tersambung dengan lampu depan yang mana kini sudah mendapat dukungan teknologi LED.

Berkenaan dengan penerangan, BMW juga telah menggunkan fitur Adaptive yang mana dipastikan bakal mampu memberikan fungsi titik fokus cahaya sesuai dengan arah putar kemudi. Di lain sisi, ruang fog lamp pun juga dibuat jauh lebih kekinian dengan tambahan garis unik yang memotong fog lamp LED.

Tak hanya soal eksteriornya saja, bahkan kabin interior pada BMW X1 generasi terbaru ini pun juga akan dilengkapi dengan beberapa pembaruan. Seperti joknya yang sudah mengusung pepalis baru nan modern.

Selain itu, guna menunjang kenyamanan bagi para penumpang maka BMW juga memperkuat perangkat multimedia. Yang mana, kali ini mobil ini akan membawa layar yang punya ukuran lebih besar seluas 8,8 inci. Dimana, layar tersebut bisa dioperasikan melalui fitur canggih BMW iDrive Controller atau voice command. Tak hanya itu saja, bahkan fitur tersebut pun juga sudah terintegrasi dengan smartphone lebih praktis, berkat fitur Apple CarPlay yang mana dibekali dengan kemampuan wireless.