Mitsubishi Akhirnya Resmi Luncurkan Xpander Cross

Xpander Cross Kini Resmi Dirilis di Indonesia – Tepat pada 12 April 2020, dalam hal ini pihak PT MMKSI selaku agen pemegang merk (APM) untuk penjualan mobil Mitsubishi di Indonesia akhirnya resmi meluncurkan Xpander Cross untuk pasar Tanah Air. Peluncuran mobil ini pun dilangsungkan dalam sebuah acara di Jakarta.

Hadirnya Xpander Cross di Indonesia ini pun menjadikan Indonesia sebagai negara pertama yang mendapat model terbaru ini. Yang mana, kemudian nantinya akan disusul untuk dijual/diekspor ke beberapa negara di kawasan ASEAN. Tentu saja, hal tersebut menjadi kebanggan tersendiri bagi PT MMKSI sebagai pabrik pembuat Xpander versi crossover ini.

Xpander Cross Kini Resmi Dirilis Di Indonesia

Di sisi lain, kemunculan Xpander Cross ini pun secara langsung membuatnya hadir sebagai varian Xpander tertinggi. Tentu saja, hal ini sedikit banyak bakal berdampak pada peningkatan jumlah penjualan Xpander Series.

“Dengan diluncurkannya Xpander Cross, kami akan mengembangkan kapasitas produksi guna bersiap meningkatkan ekspor. Kami pun juga berkomitmen untuk berkontribusi pada peningkatan ekspor dari Indonesia, juga pembangunan ekonomi Indonesia”, ungkap Takao Kato, Chief Executive Officer dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) yang hadir pada acara peluncuran ini.

Sementara itu, untuk tipe Xpander Cross yang ditawarkan nantinya akan ada 3 model. Antara lain Leather Seat Premium Package A/T, A/T, dan M/T dengan pilihan warna Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Sterling Silver Metallic, Graphite Grey Metallic, dan Sunrise Orange Metallic.

Sedangkan, untuk informasi harga Xpander Cross sendiri, kabarnya akan terbagi menjadi 3 varian pula. Pertama, untuk varian Seat Premium Package A/T, dibanderol Rp 286.7 juta. Sedangkan, untuk tipe standar dengan transmisi A/T dan M/T masing-masing dibanderol dengan harga Rp 277.7 juta dan Rp 267.7 juta Seluruh harga tersebut sudah berstatus OTR untuk wilayah DKI Jakarta.