Di Italia, Suzuki Jimny Jadi Kendaraan Dinas

Suzuki Jimny Menjadi Kendaraan Dinas di Italia – Generasi terbaru Suzuki jimny memang menjadi sebuah mobil dengan segala keunikannya yang membuat publik, khususnya masyarakat Indonesia tergoda. Bahkan, mobil ikonik garapan pabrik asal Jepang ini sudah memasuki masa inden selama 4 tahun.

Akan tetapi, di negara lain agaknya berbeda dengan di Indonesia. Dimana, di Negeri Pizza, Italia, Suzuki Jimny ini justru bukan menjadi kendaraan pribadi. Pasalnya, menurut laporan yang beredar, mobil ini menjadi kendaraan khusus bagi para polisi dalam kesatuan yang bernama The Carabinieri. Dimana, SUV ikonik ini justru dijadikan sebagai mobil dinas.

Suzuki Jimny Menjadi Kendaraan Dinas Di Italia

Namun, kabar ini justru menyulut rasa penasaran publik, terutama para penggemar Jimny di pasar Asia. Pasalnya, jika Suzuki Jimny dijadikan sebagai kendaraan dinas kepolisian, agaknya performanya justru kurang memadai untuk menunjang tugas kepolisian, seperti untuk melakukan pengejaran pelaku kriminal.

Hanya saja, berdasarkan atas laporan yang dikutip dari Autoindustriya.com disebutkan bahwa Suzui Jimny kabarnya bakal dipergunakan oleh pihak departemen kehutanan mereka. Hal ini tak lepas juga dari kemampuan Jimny yang memang cocok sebagai kendaraan offroad berpenggerak 4WD.

Selain itu, dimensinya tak terlalu besar sehingga dapat melalui medan off-road yang cenderung sempit. Konsumsi bahan bakar Suzuki Jimny pun hemat sehingga ramah lingkungan. Ini tentu menjadi salah satu pertimbangan mereka menggunakan SUV ikonik milik Suzuki tersebut sebagai kendaraan dinas mereka.

Di sisi lain, di pasar Indonesia sendiri Suzuki Jimny adalah mobil ikonik di segmen SUV yang memang memiliki daya tarik sebagai kendaraan offroad minimalis. Tentu saja, hal ini terikta dari soal cara pandang antara masyarakat satu kawasan dengan kawasan lain.