Dibanderol Mulai 285 Jutaan, Mazda 2 Facelift Kian Menarik

Mazda 2 Facelift Hadir dengan Ragam Pembaruan – Bukan cuma CX-8 saja, ternyata PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) pun dikabarkan bahwa pihaknya berhasil merilis Mazda 2 facelift di akhir April 2020 ini. Peluncuran hatchback tersebut diselenggarakan di SCBD, Jakarta.

Mazda 2 facelift ini hadir dengan sentuhan penyegaran yang cukup kompleks dengan mengedepankan konsep hatchback modern. Mulai dari sisi soal material, kabin, dan desain eksterior yang diusungnya.

Mazda 2 Facelift Hadir Dengan Ragam Pembaruan

Berkenaan dengan pembaruan yang diterapkan, Mazda 2 sendiri memang diklaim sudah mengusung konsep desain modern yang dibuat simple tapi terkesan mewah. Hal itu tak lepas dari bekalan rangka bodinya yang sudah menggunakan teknologi SkyActive dengan daya tahan super tinggi namun tetap ringan.

Di sisi lain, pada bagian wajahnya, Mazda 2 ini pun juga sudah dibekali dengan lampu depan modern berbekal LED dan DRL erta auto levelling. Hal tersebut untuk memastikan bahwa pancaran cahaya lampu fokus secara optimal pada satu titik saja.

Kemudian, pada area interiornya pun juga mendapat pembaruan. Dimana, kini Mazda 2 facelift tersebut akan lebih kedap dengan peredam canggih yang disematkan pada beberapa titik. Sebut saja seperti di sil pintu bagasi dan headliner.

Sedangkan untuk fitur hiburan atau entertainment-nya sendiri, akan dibekali dengan fitur MZD Connect yang dipusatkan pada menu layar TFT seluas 7 inci. Lalu, khusus untuk Mazda 2 varian GT, terdapat fitur ADD (Active Driving Display) yang terpasang tepat di hadapan pengemudi dalam bentuk layar transparan.

Sementara itu, dalam soal performa dapur pacunya sendiri, Mazda 2 facelift ini akan menggunakan mesin handal bereknologi SkyActive-G dengan bekalan kapasitas mesin 1.5 liter. Sehingga, mesin tersebut diklaim sanggup menyemburkan tenaga hingga 111 Ps dan 144 Nm disertai dukungan transmisi otomatis 6 percepatan.

Nah, menyinggung soal banderolnya, harga Mazda 2 facelift sendiri kabarnya akan dibagi menjadi dua pilihan sesuai tipenya. Pertama, untuk tipe R banderolnya mencapai angka Rp 285.3 juta, lalu Mazda 2 GT harganya berada di nominal Rp 302.8 juta. Perlu untuk diketahui bahwa harga Mazda 2 facelift tersebut sudah termasuk berstatus OTR untuk kawasan DKI Jakarta.