Triber dan Sigra Kini Saling Senggol

Persaingan Sigra dan Triber Semakin Memanas – Belum lama ini, pada pertengahan April 2020 lalu, harga resmi Renault Triber sudah diumumkan. Nominalnya pun tak berbeda jauh dari prediksi awal ketika belum ada pengumuman soal harga dari mobil ini. Tentu saja, hal tersebut akan semakin memperjelas posisi Triber di Tanah Air.

Nah, menurut kabar yang meruak, Renault Triber ini nantinya akan bersaing ketat dengan MPV Daihatsu, yakni Sigra. Sedangkan secara harga, perlu di sampaikan bahwa Renault Triber dibanderol di angka 133 jutaan sedangkan Sigra berada pada angka banderol Rp 114 juta. Tentu saja, melihat selisih angka dari kedua model tersebut, pastinya bakal menjadi persaingan yang cukup sengit.

Persaingan Sigra Dan Triber Semakin Memanas

Di sisi lain, untuk perangkat fiturnya sendiri, sebenarnya kedua model ini sama-sama dibekali dengan fitur yang masih terbilang standar. Bahkan, dari sisi eksterior desainnya pun juga terbilang sama-sama tak terlihat mewah. Sehingga, dalam hal ini, baik SIgra maupun Triber masih memiliki penilaian yang sama.

Tentu saja, jika menelisik beberapa poin tersebut, memang keduanya sama-sama memiliki keunggulan maupun kekurangan. Tentu saja, ini menjadi cukup sulit bagi para konsumen untuk memilihnya.

Lalu, untuk Daihatsu Sigra sendiri akan dibekali fitur hiburan berupa head unit berspesifikasi 1-DIN dengan konektor USB dan AUX. Ini didukung dua speaker di depan. Namun, Renault tak dilengkapi fitur ini. Tentu saja, hal tersebut menjadi kekurangan tersendiri. Pasalnya, para penumpang justru harus memaksimalkan fitur hiuran yang ada, sebut saja seperti memutar musik yang bisa dilakukan via smartphone.

Selain itu, adanya selisih harga yang cukup banyak di antara keduanya, yakni yang mencapai Rp 19 juta, masing-masing punya keunggulan dan kekurangan. Meski demikian, hanya saja dalam soal ini agaknya Renault Triber varian RXE sangat berpeluang besar sebagai salah satu model pilihan aman. Dengan mempertimbangkan kenyamanan berkendaranya mumpuni meski harganya lebih mahal. Hal tersebut juga tak lepas dari fitur keselamatannya yang memang dinilai lebih mantap. Walau memang, penumpang harus mengandalkan smartphone yang dihubungkan ke power bank.