Yamaha Indonesia punya Model Baru Berpeluang Diekspor

Yamaha Siapkan Model Terbaru untuk Diekspor – Belum lama ini, tepatnya jelang akhir tahun 2019, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi telah berhasil menghadirkan 3 motor terbaru mereka. Ketiga model tersebut adalah XSR 155, NMax facelift, dan WR 155R.

Sebagai informasi bahwa ketiga model terbaru tersebut secara resmi diproduksi secara lokal di Indonesia. Dengan jaminan kualitas yang tinggi, tentu saja ketiga motor garapan Yamaha tersebut terbuka kesempatan untuk bisa dijual ke luar negeri.

Yamaha Siapkan Model Terbaru Untuk Diekspor

Mengenai soal penjualannya ke luar negeri atau ekspor, dalam hal ini PR Manager selaku PT YIMM, yakni Anton Widiantoro mengaku bahwa pihaknya saat ini memang sudah melakukan ekspor untuk NMax model lawas ke beberapa negara di dunia. Respon pasarnya pun juga terbilang cukup positif.

“Kalau saat ini NMax memang kita ekspor. Kalau saat ini masih tidak (untuk dua motor sport). Kami akan fokus memenuhi pasar domestik dulu,” kata Anton belum lama ini di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Akan tetapi, walaupun demikian adanya, adanya kemungkinan eskpor untuk dua tipe motor lain yang menyasar di segmen sport tersebut agaknya cukup menjadi sebuah bukti kuat bahwa peluang untuk diekspor cukup terbuka. Apalagi, model yang dibuat atau diproduksi di Indonesia tersebut berstatus tipe motor di pasar global.

“Yamaha dari dulu sebagai global factory melakukan ekspor kemana-mana. Kita lihat kalau memang permintaannya ada kita bisa coba (melakukan ekspor),” ujar Anton.

Di satu sisi, jika menilik akan kekuatan pasar PT YIMM di Indonesia, memang tak bisa dipungkiri dengan jaringannya yang begitu luas membuat pabrikan ini semakin kuat di pasar otomotif nasional. Begitu juga di pasar global, khususnya di pasar kawasan ASEAN, PT YIMM pun juga memiliki track record positif sebagai pengekspor.