Jelang Akhir Tahun 2019, Yamaha Kerek Harga Skutik-nya

Harga Skutik Yamaha Alami Kenaikan di Akhir Tahun 2019 – Segmen motor matic atau skuter matic memang saat ini masih menjadi sasaran pasar yang sangat laris manis di Indonesia. Tentu saja, hal itu tak lepas dari sisi kepraktisannya yang begitu efisien serta harganya yang terbilang cukup bersahabat.

Di sisi lain, para pemain yang berkontribusi di segmen ini pun juga secara perlahan mulai melakukan pengembangan pasar. Salah satunya dengan memberikan penawaran program menari, seperti diskon atau potongan harga pada setiap motor yang ditawarkan.

Harga Skutik Yamaha Alami Kenaikan Di Akhir Tahun 2019

Namun, agaknya berbeda dengan Yamaha. Pasalnya, menjelang di penghujung tahun 2019 ini, harga skutik buatan pabrik berlogo garpu tala ini agaknya mengalami revisi nominal. Dimana, Yamaha dikabarkan sedang menaikkan hampir seluruh model skutik buatannya, terkuhusus yang berkapasitas mesin 125 cc.

Mengenai hal tersebut, sebagai informasi saja bahwa adanya perubahan berupa kenaikan skutik Yamaha pada April 2020 kali ini pun terbilang cukup bervariasi antara Rp 300.000-Rp 500.000. Contohnya saja seperti Yamaha FreeGo S Version ABS yang dalam hal ini notabene sebagai varian tertinggi naik dari Rp 22.840.000 menjadi Rp 23.190.000 pada April 2020.

Memang jika melihat geliat PT YIMM selaku agen pemegang merk untuk motor Yamaha di Indonesia, sampai saat ini masih memiliki kekuatan pangsa pasar yang cukup luas di Tanah Air. Dengan begitu, adanya kenaikan harga, khususnya di segmen motor matik ini, tentu tak terlalu banyak berpengaruh pada posisi Yamaha sendiri di Indonesia.

Apalagi, agaknya kenaikan harga juga kabarnya juga diterapkan oleh beberapa merk lain, seperti Suzuki maupun Honda yang notabene merupakan pesaing berat bagi Yamaha sendiri. Yang jelas, perubahan banderol atau harga motor Yamaha di akhir tahun 2019 ini tentu tak lepas dari pertimbangan beberapa aspek yang berkaitan.