Datsun Berhenti, Honda Brio Semakin Jaya

Honda Brio Diprediksi Bakal Semakin Laris – Pasar LCGC agaknya akan semakin didominasi oleh Honda Brio, apalagi semenjk Datsun dipastikan tak akan lagi bermain di pasar otomotif nasional. Tentu saja, itu menjadi salah satu hal yang disanggup baik oleh Honda.

Pasalnya, dalam hal ini Datsun Go selama ini adalah pesaing berat bagi Honda Brio, sehingga sangat dimungkinkan ini menjadi hal positif bagi Honda Brio untuk melaju kencang di pasar LCGC Indonesia.

Honda Brio Diprediksi Bakal Semakin Laris

“Pastinya customer yang tadinya ada banyak, karena Datsun hilang ya memberikan kompetisi lebih baik dan kita lebih semangat lagi,” kata Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy di Senayan, belum lama ini di Jakarta.

Di sisi lain, para calon pembeli mobil LCGC sendiri memang dianggap oleh Yusak sebagai first time buyer yang mana dari konsumen kendaraan roda dua ke kendaraan roda empat/mobil. Dengan begitu maka fakta ini secara tak langsung turut memberikan kontribusi bagi penjualan mobil Honda, khususnya di segmen LCGC.

“Karena first time buyer itu banyak yang dari roda dua. LCGC kita kontribusi 50 persenan untuk first time buyer, jadi dari roda dua beli mobil kontribusi paling tinggi itu first time buyer,” tambah Yusak.

Sedangkan di lain sisi, dengan berhentinya Datsun di pasar otomotif Indonesia maka sangat terbuka besar peluang para konsumen Datsun untuk beralih ke Honda. Bahkan, hal ini pun dipertegas oleh Yusak sendiri. Apalagi, Selain itu, ia juga sempat menyebut jika prediksi pasar LCGC di tahun 2020 mendatang masih cukup punya potensi yang menjanjikan.

“Masih bagus, yakin masih bagus karena pengguna market roda dua itu besar sekali. Pasti (konsumen Datsun pindah ke Honda),” pungkasnya.