Toyota Belum Siap Hadirkan Raize ke Indonesia

Toyota Raize Belum Siap Diluncurkan di Indonesia – Salah satu SUV yang diklaim sebagai kembaran Daihatsu Rocky, yakni Toyota Raize secara resmi telah diperkenalkan di Jepang pada November 2019 lalu. Hadirnya mobil SUV ini pun direspon positif oleh publik Jepang dengan angka pesanan yang kini mencapai ribuan.

Hal tersebut juga disampaikan langsung oleh Anton Jimmy Suwandi selaku Direktur Pemasaran PT TAM di Indonesia. Dimana, ia menyebut bahwa SUV Raize memang sudah diminati di Jepang dengan angka inden yang cukup panjang sampai 6 bulan.

Toyota Raize Belum Siap Diluncurkan Di Indonesia

“Raize responnya bagus, beberapa waktu lalu saya dapat info saat ke Jepang indennya hingga enam bulan. SPK yang sudah masuk itu sekitar 30.000-an, kalau ditotal bersama Daihatsu mungkin 40.000-an bila tidak salah,” ucap Anton kepada media di Jakarta, pekan lalu.

Di sisi lain, terkait dengan peluang Toyota Raize akan dibawa ke Indonesia atau tidak, dalam hal ini Anton masih belum memberikan konfirmasi mengenai hal tersebut. Walaupun, secara respon di Jepang, mobil ini sangat diminati. Hanya saja, menurutnya kalau di Indonesia, masih dibutuhkan studi yang lebih mendalam.

Maka dari itu, Anton enggan memberikan banyak komentar mengenai hal tersebut. Ia berkali-kali hanya menegaskan akan melakukan pemantauan pasar terlebih dahulu. Karena, menurutnya untuk membawa SUV ini perlu pertimbangan yang matang, apalagi persaingannya di Indonesia semakin ketat.

“Ya pokoknya nanti. Sabar, kami study dulu ya. Kita lihat potensi pasarnya dulu, soalnya di Indonesia sama di Jepang berbeda. Sabar ya,” kata Anton.

Sementara itu di lain sisi, jika menyinggung soal mesinnya, Toyota Raize sendiri memang dibekali mesin 1000 cc yang diprediksi cukup cocok dan sesuai di Indonesia. Namun, hanya saja Anton menampik hal tersebut mengingat kubikasi mesin bukan hal utama yang jadi patokan bagi konsumen di Tanah Air. Sebab, menurut Anton, harga adalah patokan awal bagi konsumen di Indonesia.