Honda Civic Type R Terbaru Lebih Kencang?

Honda Civic Type R Terbaru – Rupanya mobil kencang  yang semakin digemari oleh masyarakat di dunia ini semakin menggoda produsen mobil yang ada untuk menciptakan mobil dengan performa tinggi. Salah satunya adalah Honda yang terus menggodok mobil sedan hatchback andalannya yang sebenarnya masuk ke dalam segmentasi kelas menengah ini. Yap, mobil tersebut adalah Honda Civic. Namun bukan untuk urusan kecepatan ini bukan dimiliki oleh Honda Civic standar melainkan pada varian Honda Civic Type R terbaru. Rupanya Honda terus menggoda konsumen di dunia ini dengan merilis beberapa detail dari foto terbaru tentang sedan hatchback yang memiliki performa tinggi tersebut, sebelum mobil ini debut pertama kali pada gelaran pameran otomotif internasional yakni Geneva Motor Show yang dilaksanakan pada bulan depan. Nah seperti apakah bocoran mengenai Honda Civic Type R terbaru ini? Simak informasi lengkapnya di bawah ini ya bro dan sis.

Honda Civic Type R Terbaru Lebih Kencang

Dari informasi yang ada, beberapa sumber bahkan menyatakan bahwa Honda Civic Type R ini memiliki performa yang tidak bisa ditandingi bahkan oleh supercar andalan Honda sekalipun yakni NSX Acura. Karena dalam keterangan yang telah tersebar Honda Civic Type R ini memiliki desain eksterior yang sangat agresif makanya mendukung predikat tersebut.

Dari beberapa foto yang memberikan detail mengenai Honda Civic Type R diketahui bahwa mobil hatchback ini memiliki sistem aerodinamis yang tinggi. Mulai dari bumper bagian depan yang dirancang khusus untuk mengurangi turbulensi, memangkas drag dan mendukung stabilitas di kecepatan tinggi. Pihak Honda pun mengkonfirmasi bahwa mobil ini memiliki perangkat splitter depan, fender berventilasi dan side skirt yang menghasilkan sistem aerodinamis yang lebih baik. Pada bagian belakangnya pun memiliki rear spoiler dan memiliki panel bahwa yang mengarahkan udara ke diffuser belakang. Untuk pengeremannya mobil yang memiliki velg 19 inci ini mengandalkan vendor Brembo dengan ukuran 350 mm pada bagian depan yang memiliki 4 kaliper piston pengereman.

Sedangkan untuk performa mesin Honda Civic Type R ini belum diketahui informasi lebih resminya. Tetapi beredar rumor bahwa Honda Civic Type R ini dilengkapi dengan Mesin 2.0 liter 4 Silinder segaris yang dipersenjatai dengan perangkat turbocharged. Sehingga dengan mesin tersebut memberikan daya maksimum lebih dari 280 Hp dan sanggup dipacu hingga kecepatan 270 km/jam. Wow, fantastis bukan bro dan sis? Baca juga Audi Siapkan Mobil Hidrogen Terbaru dan Mitsubshi lepas varian Outlander Sport 2015.

Top