Suzuki Baleno Facelift Siap Rilis Akhir April 2020

Suzuki Segera Hadirkan Baleno Facelift di Indonesia – Beberapa waktu lalu, pada akhir April 2020 ini, tersiar sebuah kabar dari salah satu mert ternama asal Jepang, yakni Suzuki kembali merilis mobil facelift terbarunya. Dimana, melalui APM PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pabrikan asal Jepang tersebut resmi memperkenalkan Baleno Facelift yang diluncurkan pada 20 April 2020.

Hadirnya Baleno model terbaru ini tentunya akan memicu persaingannya dengan Honda Jazz maupun Yaris yang sama-sama berada di kawasan pasar hatchback. Lalu, kenapa pihak PT SIS baru memperkenalkan Baleno ini pada akhir tahun 2019 ini?

Suzuki Segera Hadirkan Baleno Facelift Di Indonesia

Menurut Harold Donnel selaku Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS, pihaknya menyebut bahwa hal ini lebih menyesuaikan pada soal kondisinya yang disesuaikan di momen yang tepat.

“Jadi lebih ke masalah stategi marketing kami saja karena kami lihat di akhir tahun ini juga kami punya keuntungan lagi untuk bisa langsung start jualan di 2020 mendatang,” kata Harold dengan jelas belum lama ini pada Selasa (17/12/2019).

Di sisi lain, salah satu pertimbangan bahwa Baleno facelift ini diluncurkan pada akhir tahun 2019 mengingat soal keuangan konsumen. Hal itu mengacu bahwa dari tahun ke tahun, umumnya konsumen lebih senang membeli kendaraan di akhir tahun. Tentu, ini bisa menjadi salah satu petunjuk.

“Yang sudah jelas bakal ada kesempatan para calon konsumen ini sudah lebih dulu tahu bila ada Baleno baru yang akan meluncur, mungkin informasinya sudah dari akhir November kemarin, jadi dengan itu kami sudah punya keuntungan untuk bisa memulai penjualan di awal tahun nanti,” pungkas Harold.