Soal Ertiga Hybrid, Suzuki Masih Perlu Koordinasi

Suzuki Ertiga Hybrid Masih Jadi Bahan Wacana – Beberapa mobil listrik buatan APM di Indonesia sudah mulai gencar dipamerkan ke publik. Mulai dari hybrid, PHEV, sampai pada full listrik, semua tipe mobil sudah mulai nongol di media.

Namun, sedikit berbeda dengan Suzuki melalui PT SIS selaku agen pemegang merk Suzuki. Memang, pabrikan berlogo huruf “S” ini sempat memajang Ertiga Hybrid beberapa waktu lalu dan diperlihatkan ke awak media. Tentu, ini merupakan indikasi jika Suzuki mulai akan menyentuh kendaraan hybrid atau mobil bertenaga listrik.

Suzuki Siapkan Ertiga Listrik Di Tahun 2020

Mengenai kejelasan soal hal ini, Donny Ismi Saputra sendiri yang sekau Direktur Pemasaran 4W PT SIS memberikan penjelasan yang gamblang dan cukup logis. Dalam pemarapannya kepada awak media atau publik, ia menyebut memang untuk ini pihaknya masih terus berkoordinasi dengan pihak prinsipal soal kendaraan elektrifikasi di Tanah Air.

“Sekarang ini kan baru ada Peraturan Presiden (Perpres), untuk Peraturan Menteri (Permen) atau detailnya kan belum, jadi kami juga masih terus berkoordinasi dengan prinsipal,” kata Donny kepada wartawan di Jakarta, Rabu (18/12/2019).

Menindaklanjuti hal tersebut, Donny juga turut mempertegas bahwa pihak PT SIS sendiri sampai detik ini masih melakukan kajian secara mendalam. Termasuk melakukan uji coba pada beberapa konsep kendaraan elektriknya.

“Sekarang kalau kita siapkan tanpa ada juknis, kemudian tiba-tiba di Permen tertulis harus sedan atau lainnya gimana. Jadi lebih baik kita tunggu kejelasannya, termasuk soal apa produknya dan lain sebagainya. Intinya kami tetap dukung lah program pemerintah ini,” ujar Donny.

Dengan demikian, meski belum ada kejelasan soal mobil listrik hybrid ini namun satu yang pasti bahwa Suzuki bermesin hybrid sendiri adalah model yang bakal turut dirilis di pasar global, termasuk di antaranya di Indonesia. Walaupun, belum ada konfirmasi dari pihak PT SIS.