PCX Buatan AHM Mulai Sentuh Pasar Brazil

Honda PX Buatan Indonesia Ekspor ke Brazil – Honda PCX memang menjadi skutik premium andalan PT AHM untuk bersaing di segmen skutik bongsor. Maka, tak heran jika model ini kian mendapat sentuhan kecanggihan yang cukup mumpuni dan bisa diandalkan.

Bahkan, Honda PCX ini pun kabarnya mulai diekspor ke negara lain, salah satu yang terbaru adalah di Brazil. Dimana, skutik premium buatan pabrik Honda Indonesia ini dijual ke Negeri Samba tersebut dalam bentuk CKD.

Honda PX Buatan Indonesia Ekspor Ke Brazil

Perlu untuk diketahui bahwa ekspor komponen Honda PCX ini ke Brazil adalah salah satu bagian dari rangkaian rencana ekspor PT AHM dalam bentuk komponen atau CKD maupun dalam kondisi utuh (CBU).

Mengenai jumlah ekspor Honda PCX sendiri, diketahui bahwa selama bulan Januari hingga November 2019, PT AHM terlapor telah berhasil menjual PCX ini sebanyak 321.620 unit dalam bentuk komponen atau CKD. Sedangkan, untuk ekspor dalam bentuk utuh, terjumlah ada 279 ribu unit.

Melihat fakta tersebut, agaknya PT AHM sendiri sudah memiliki pangsa pasar ekspor yang cukup menjanjikan dan potensial.

“Kami berupaya terus memberikan kontribusi signifikan bagi negeri ini dalam ekspor sepeda motor produksi anak bangsa. Kami melakukan ekspor perdana ke Brasil pada kuartal terakhir tahun ini. Ini ekspor perdana kami ke negara di luar Asia. Kami harap ke depan bisa berkembang lebih luas,” demikian ungkap General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet dalam keterangan resminya yang diungkapkannya pada Jumat (20/12/2019).

Namun di pasar Indonesia sendiri, agaknya Honda PCX masih harus berjibaku untuk berkompetisi dengan NMax yang mana pada akhir April 2020, skutik garapan Yamaha tersebut telah mendapat pembaruan yang akan membuat PT AHM semakin berat bersaing di segmen skutik premium.