Tahun 2020, Harga Baleno Facelift Bakal Naik

Harga Baleno Facelift 2020 Diprediksi Bakal Alami Kenaikan – Sebagaimana dengan laporan yang sudah mulai meruak, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memang secara resmi telah meluncurkan hatchback terbarnya di Jakarta, yaitu Suzuki Balebo facelift. Yang menarik bahwa mobil ini akan dibekali dengan sentuhan gaya desain terbaru dan masa kini.

Dari sisi harga, memang untuk harga Suzuki Baleno facelift sendiri kali ini dilaporkan lebih mahal 3 juta dari model sebelumnya. Akan tetapi, untuk pemasarannya sendiri, Suzuki agaknya masih belum siap untuk menjualnya ke pasar global.

Harga Baleno Facelift 2020 Diprediksi Bakal Alami Kenaikan

Hal tersebut mengindikasikan bahwa bagi konsumen yang menginginkan Baleno facelift ini, masih belum bisa mendapatkannya di akhir tahun 2019 ini. Bahkan, untuk pemesanannya pun juga masih belum ada informasi terbaru. Tentu saja, hal ini membuat konsumen tak sabar menunggu untuk bisa mendapatkan unit hatchback buatan Suzuki ini.

Sementara itu di sisi lain, menurut Makmur selaku 4W Sales Director PT SIS, dikatakannya bahwa untuk saat ini, kondisi tersebut memang sengaja diambil oleh pihak PT SIS sebagai salah satu langkah guna memenuhi permintaan konsumen supaya tak terlalu lama menunggu unitnya.

“Harus dimengerti, kalau bermain unit CBU itu ada regulasi dari pemerintah. Untuk mobil 2020, harus benar-benar mulai diproduksi pada 1 April 2020, artinya, kalau didatangkan ke Indonesia dari negara asal itu kan butuh waktu sekitar dua sampai tiga bulan, bisa jadi baru ready nanti di April 2020,” jelas Makmur kepada media di Jakarta pada Jumat (20/12/2019).

“Kita isitilahnya saat ini naik Rp 3 juta itu kado Natal dan Tahun Baru, lah. Untuk harga ya pasti (berubah), jadi dalam satu tahun biasanya kita ada beberapa kali kenaikan, tapi efeknya itu beragam, bisa dari produksi, kurs, atau perpajakan terkait peraturan pemerintah,” ujar Makmur.

Di satu sisi, sebagai tambahan informasi saja bahwa harga Baleno facelift VIN 2019 yang sudah ada di pasaran untuk waktu ini memang harganya sudah mengalami kenaikan sebesar 3 jutaan jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Scara detailnya, varian manual dibanderol Rp 221 juta, sedangkan untuk versi otomatisnya dibnderol 233.5 jutaan.