Wow! Jumlah Produksi Motor Honda Capai 400 Juta

Produksi Motor Honda Sudah di Angka 400 Juta – Siapa yang tak kenal dengan Honda. Tentu saja, pabrikan otomotif asal Jepang ini merupakan produsen raksasa yang eksistensinya masih bertahan hingga sekarang. Dimulai pada tahun 1949 sebagai pembuat kendaraan bermotor, Honda kini mulai mencapai keberhasilannya sebagai produsen motor.

Menginjak usianya yang sudah 7 dasawarsa, apalagi di tengah persaingan kendaraan otomotif yang begitu ketat, Honda tetap saja masih eksis sekaligus menjadi merk terkenal yang diakui kecanggihannya di pasar otomotif global.

Produksi Motor Honda Sudah Di Angka 400 Juta

Satu yang menarik bahwa di tahun 2019 ini, kabarnya produsen asal Negegeri Samurai tersebut sudah berhasil memproduksi kendaraan roda dua sebanyak 400 juta unit sejak pertama kali berdiri di tahun 1949 silam. Ini tentu menjadi sebuah prestasi yang cukup membanggakan bagi Honda dalam keikutsertaannya di kancah pasar otomotif dunia.

Berhasilnya Honda memproduksi motor sebanyak 400 juta unit tersebut memang bukan tanpa alasan. Pasalnya, pencapaian ini dinilai ada beberapa faktor yang mempengaruhinya, antara lain dengan adanya salah satu model sepeda motor perusahaan berlambang sayap mengepak ini yang menjadi model paling laris di dunia, seperti Super Cub.

Nah, di sisi lain, yang tak kalah menariknya bahwa ternyata, 400 juta unit totap produksi sepeda motor yang telah dibuat oleh Honda tersebut tak lepas dari peran dua negara, yakni Indonesia dan India. Dimana, kedua negara ini diketahui merupakan penyumpang terbesar mengngat lebih dari 50% produksi motor Honda dibuat di Indonesia dan India.

Tentu saja, hal tersebut juga mengindikasikan bahwa animo masyarakat Indonesia terhadap sepeda motor Honda tak bisa dilepaskan begitu saja. Apalagi, jumlah pemilik kendaraan buatan pabrik berlogo huruf “H” ini semakin hari semakin bertambah.