Honda Jazz Generasi Terbaru Belum Masuk Indonesia

Honda Jazz Terbaru Masih dalam Tahap Survey – Melalui pameran otomotif Tokyo Motor Show 2019 yang digelar beberapa bulan lalu, Honda global secara resmi telah meluncurkan Jazz generasi terbaru yang siap di pasarkan ke seluruh dunia. Hatchback andalan Honda ini sudah resmi dijual di Jepang dan rencananya akan segera masuk ke Indonesia.

Mengenai soal upaya Honda Indonesia untuk membawanya ke Tanah Air, dalam hal ini Yulia Karfili selaku PR & Digital Manager PT HPM menyatakan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan survey pasar di Indonesia. Dimana, pihak PT HPM masih mempelajari karakter konsumen di Indonesia, apakah Jazz terbaru ini cocok dengan kebutuhan mereka atau tidak.

Honda Jazz Terbaru Masih Dalam Tahap Survey

“Ya sebenarnya sih ada banyak pilihan untuk Jazz, bisa masuk sesuai dengan model terbaru, bisa masuk dengan perubahan, dan bisa juga enggak masuk,” jelas Arfi di sela-sela acara New Toll Road Test with Honda CR-V pada Kamis (19/12/2019).

Di sisi lain, berdasarkan riset survey pasar, Arfi menyebut bahwa model Honda Jazz generasi terbaru yang dilucurkan di Jepang ini masih dalam tahapan fokus kajian pasar. Sebab, hasil survey membuktikan bahwa konsumen di Indonesia ada yang suka tetapi ada juga yang tak suka dengan Jazz anyar ini.

Maka oleh karena alasan tersebut, pihak PT HPM masih terus berupaya melakukan beberapa strategi khusus sebelum hatchback Jazz terbaru ini benar-benar akan fix diluncurkan di pasar otomotif Tanah Air.

Perlu diketahui bahwa bentuk desain dari Honda Jazz generasi baru ini mengusung konsep yang terkesan membulat jika dibanding dengan model lama. Padahal, minat pasar Indonesia terhadap Jazz lebih kepada bentuk desain bodi yang semi-sporty dengan sisi dan sudut kaku.

“Ada yang suka, ada yang bilang beda banget. Tapi setiap perubahan model akan seperti itu, sama kayak CR-V sebelum model 2017 masuk. Perubahannya lumayan. Brio juga begitu waktu orang lihat desain belakangnya, tapi tetap laku saja,” kata Arfi.