Volvo dan Isuzu Bentuk Aliansi Bikin Mobil Komersial

Volvo dan Isuzu Bangun Kerjasama di Segmen Otomotif Global – Belum lama ini, dua pabrikan ternama, yakni Volvo Group dan Isuzu Motors secara resmi telah bersepakat untuk menjalin sebuah kerjasama dalam konsep aliansi. Dimana, kerjasama di antara keduanya ditujukan untuk memproduksi kendaraan komersil.

Tentu saja, adanya jalinan kerjasama ini, tentu saja diharapkan sanggup memberikan hasil bentuk kemitraan yang saling menguntungkan. Bahkan, diharapkan pula sanggup memberikan dorongan terhadap penciptaan teknologi terbaru bagi kendaraan komersial Isuzu Motors maupu UD Trucks agar mampu bersaing di pasar global.

Volvo Dan Isuzu Bangun Kerjasama Di Segmen Otomotif Global

Di sisi lain, perlu untuk diketahui bahwa adanya kepemilikan bisnis UD Trucks di pasar dunia nantinya bakal beralih dari Volvo Group ke Isuzu Motors. Ini ditujukan sebagai upaya agar volume produksi menjadi lebih banyak dengan lini produk yang jauh lebih berkualitas.

“Volvo Group dan Isuzu Motors memiliki hubungan yang baik terkait medium-duty trucks di Jepang karena saling menghormati. Kami melihat potensi besar untuk memperluas kerja sama kami dalam teknologi, penjualan dan layanan, serta area untuk kepentingan pelanggan dan mitra bisnis kami, ” demikian jelas Martin Lundstedt yang mana dalam hal ini selaku President and CEO of the Volvo Group.

Di satu sisi, untuk saat ini aliansi yang dbentuk antara Volvo Group dan Isuzu Motors diketahui bakal dikembangkan dan dikelola melalui kesepakatan kontrak individual.

“Isuzu Motors dan Volvo Group sangat percaya pada peluang bisnis dan potensi sinergi antara kedua grup. Kami bermaksud untuk mendapatkan nilai penuh dari spesialisasi masing-masing di seluruh benteng produk dan geografis. Kolaborasi akan secara aktif berkontribusi pada peningkatan layanan serta mempersiapkan diri untuk revolusi logistik yang akan datang, ” ungkap dengan tegas Masanori Katayama selaku President and Representative Director of Isuzu Motors Limited.