Toyota Yaris 2020 Segera Meluncur

Harga Yaris Model Terbaru Mulai Meruak – Belum lama ini, dilaporkan bahwa salah satu hatchback andalan Toyota, yakni Yaris kabarnya bakal kembali hadir dengan sentuhan pembaruan yang jauh lebih elegan. Yaris yang disebut sebagai generasi 2020 ini nantinya akan dijual perdana di Jepang mulai 10 April 2020.

Sementara itu, menelisik dari laporan yang dikutip oleh Carscoops, memang dikatakannya bahwa pihaknya, melalui sentuhan pembaruan pada Toyota Yaris 2020 akan menjadi sub-compact pertama Toyota yang mengadopsi platform GA-B. Dengan fakta tersebut maka bodinya lebih ringan dan lebih kaku sehingga memberikan efek gravitasi rendah yang begitu pas dan ideal.

Harga Yaris Model Terbaru Mulai Meruak

Tentu saja, dengan penggunaan arsitektur terbaru ini, Toyota Yaris model 2020 diklaim bakal jauh lebih lincah serta memiliki kenyamanan ekstra. Bahkan, menurut beberapa laporan yang ada, Yaris model terbaru ini akan dibekali dengan fitur keselamatan terbaru yang canggih dan tentunya fungsional.

Tak sampai di situ saja, generasi Yaris terbaru ini juga disebut sebagai salah satu mobil compact Toyota pertama yang sudah mengusung sistem penggerak 4 roda berteknologi E-Four Elektrik yang hanya ditawarkan secara eksklusif pada model Hybrid. Sedangkan di satu sisi, untuk model Yaris sistem 4WD konvensional sendiri kabarnya baru akan tersedia sebagai pilihan di Jepang mulai April 2020.

Nah, untuk mesinnya sendiri, Toyota Yaris 2020 ini akan dibekali dua varian dapur pacu, yakni mesin Naturally Aspirated 1.5 liter dengan dukungan sistem gearbox 6 percepatan Direct-Shift CVT dan 1.0 liter bertransmisi Super CVT-i.

Lalu, menyinggung soal banderol, agaknya pihak Toyota global juga sudah merilis harga jualnya. Dimana, di negara asalnya sendiri, yakni di Jepang, Toyota Yaris terbaru ini kabarnya akan dibanderol antara JPY 1.395.000 dan JPY 2.493.000 atau setara Rp 177,9 jutaan dan Rp 317,9 jutaan (Kurs JPY 1 = Rp 127).

Namun, sayangnya belum ada informasi terbaru apakah PT Toyota Astra Motor (TAM) akan membawa Yaris keluaran terbaru ini ke pasar Indonesia. Tentu saja, hal itu diperlukan sebuah survey pasar secara mendalam mengingat segmen pasar di Jepang dan Indonesia punya karakter konsumen yang berbeda-beda.