Menarik, Daihatsu Siapkan Penantang Jimny

Daihatsu Segera Hadirkan Mobil Penantang Jimny – Di tengah larisnya Suzuki Jimny di pasar global, agaknya menjadikan mobil ini menjadi primadona bagi sebagian besar konsumen. Namun, tampaknya mobil mungil garapan Suzuki yang satu ini harus mulai bersiap untuk menghadapi pesaingnya.

Dimana, kompetitornya tersebut adalah Daihatsu Taft. Model terbaru garapan Daihatsu yang satu ini diklaim akan jadi penantang berat bagi Jimny. Bahkan, kepastian soal kehadiran mobil buatan Daihatsu tersebut semakin jelas mengingat pihak Daihatsu tak lama lagi bakal memperkenalkan prototipe di ajang Tokyo Auto Salin pada April 2020 yang akan datang.

Daihatsu Segera Hadirkan Mobil Penantang Jimny

Di sisi lain, agaknya pabrikan yang telah diakuisisi oleh Toyota ini juga bukan sekedar main-main. Pasalnya, dikabarkan bahwa Daihatsu Taft tersebut sudah akan masuk jalur produksi pada pertengahan tahun 2020 mendatang di Jepang. Ini tentu menjadi sebuah langkah percepatan strategis Daihatsu untuk bersaing bersama Suzuki Jimny.

Akan tetapi, untuk informasi mengenai spesifikasi, fitur, dan kecanggihan yang dibawa Daihatsu Taft masih belum banyak diketahui. Wajar saja mengingat rumor ini masih menjadi sebuah isu yang membutuhkan fakta.

Meski demikian adanya, satu hal yang pasti bahwa Daihatsu Taft sendiri diklaim bakal menjadi model Kei Car di Jepang yang tentu diharapkan mampu terjual banyak. Apalagi, konsep yang ditawarkan oleh mobil ini mirip dengan Suzuki Jimny walaupun berbeda.

Sementara itu, untuk peluangnya dijual di pasar global, tampaknya belum ada wacana sampai ke situ. Artinya bahwa belum ada informasi apakah Daihatsu Taft ini akan turut serta dijual di pasar global, termasuk Asia Tenggara yang memiliki pangsa pasar besar.

Walaupun demikian, satu yang pasti bahwa mobil ini akan menjadi salah satu model yang cukup diunggulkan untuk dipilih oleh para konsumen yang menginginkan kendaraan modern namun memiliki tingkat emisi efisien serta ramah lingkungan.