Suzuki Swift Model Terbaru Meluncur di Thailand

Suzuki Resmi Luncurkan Swift Terbaru di Thailand – Pada tahun 2017 lalu, Suzuki Swift secara resmi telah disuntik mati oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Hal tersebut disebabkan bahwa mobil ini tak bisa bersaing dengan kompetitornya, seperti Jazz maupun Yaris yang masih bertahan hingga tahun 2019.

Akan tetapi, di Thailand sendiri, pada pameran otomotif Thailand Motor Show 2019, pihak Suzuki Thailand justru menampilkan Suzuki Swift model terbaru yang mengusung nama Swift Extreme Concept. Tentu saja, kabar ini mengundang perhatian publik, khususnya para penggemar hatchback di Indonesia.

Suzuki Resmi Luncurkan Swift Terbaru Di Thailand

Tentunya, dengan hadirnya Suzuki Swift terbaru di Negeri Gajah Putih tersebut, banyak yang bertanya-tanya, apakah pihak PT SIS akan kembali “menghidupkan” Suzuki Swift ini di Indonesia?

Mengenai hal tersebut, dalam hal ini Makmur selaku 4W Sales Direktur PT SIS berucap bahwa di pasar global, pabrikan berlogo huruf “S” ini, diketahui memiliki dua model hatchbac, yaitu Baleno dan Swift. Kedunya adalah mobil buatan Suzuki yang berada pada segmen yang sama.

Namun, Makmur sempat memberikan pernyataan bahwa pihak PT SIS saat ini diakuinya sedang melakukan studi dan survey mengenai posisi Suzuki Swift yang jika nantinya dirilis di pasar nasional mengingat model ini sempat tidak laris sehingga disuntik mati.

“Kita juga kan banyak post production dari berbagai negara, dan itu yang belum kita pilih (Swift masih impor),” ungkap Makmur, saat ditemui di bilangan SCBD, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu saja, bahkan Makmur juga sempat menambahkan bahwa PT SIS untuk saat ini sedang menunggu konfirmasi dari pihak prinsipal terkait keputusan untuk menual Swift di pasar otomotif Tanah Air. Ia juga menjelaskan bahwa meski sama-sama hatchback dengan Baleno namun Swift punya segmentasi pasar yang berbeda.

“Saya juga nungguin, tapi belum putus-putus. Banyak yang tanya juga. Rentang Swift di negara asalnya banyak. Kalau untuk versi smart hybrid harganya di atas Baleno, kalau mesin pembakaran biasa di bawah Baleno. Dan harga itu juga tergantung dari seberapa banyak fitur yang kita jual,” tegasnya.

Jika Suzuki Swift generasi terbaru yang sempat rilis di Thailand tersebut sukses dibawa masuk ke Indonesia, tentu saja akan semakin memperketat persaingan hatchback di pasar nasional. Ini menjadi sebuah hal yang menarik.