Energica Siapkan Motor Listrik untuk Pasar Asia

Energica Sasar Pasar Asia untuk Target Penjualan Motor Listrik – Salah satu produsen otomotif asal Italia, yakni Energica diketahui memang saat ini memiliki 3 tipe motor listrik yang memiliki kecanggihan dan keunggulan menarik. Ketiga model tersebut antara lain yaitu Energica Ego, Energica Eva Ribelle, dan Energica Eva EsseEsse9.

Di sisi lain, sebagai upayanya dalam memperluas jaringan pasar maka pihaknya mengaku bakal segera meluncurkan model motor listrik buatannya tersebut di pasar India untuk tahun 2020. Langkah yang diambil oleh Energica kali ini memang dinilai cukup logis karena pasar Asia memang memiliki potensi penjualan yang menggiurkan.

Energica Sasar Pasar Asia Untuk Target Penjualan Motor Listrik

Meski negara Thailand, Vietnam dan Jepang juga memiliki pasar yang besar, Energica mengaku akan berkonsentrasi pada India dan Cina, setidaknya untuk saat ini. Artinya, tak menutup kemungkinan jika pabrikan asal Negeri Pizza ini akan menyasar di pasar Asia lainnya.

Hal tersebut atas dasar pertimbangan bahwa meski tak memiliki sepeda motor dengan harga terjangkau, tentunya pilihan motor listrik berkinerja tinggi dianggap mampu mencuri gaya hidup sebagian masyarakat kelas atas di India. Sehingga, ini yang diandalkan oleh Energica guna mencapai target penjualan motor listriknya.

Di sisi lain, berbicara mengenai spesifikasinya, Energica Ego sendiri adalah model yang membawa mesin listrik berkemampuan tinggi dengan semburan power hingga 145 tenaga kuda dan torsi 215 Nm. Motor ini memiliki mampu mencapai kecepatan tertinggi 240 km per jam dan jangkauan baterai 400 km.

Selain itu, ada juga Energica Eva Ribelle yang sanggup mencapai kecepatan 200 Km per jam dengan semburan tenaga 145 TK dan torsi maksimum 215 Nm. Sedangkan, untuk tipe Energica Eva EsseEsse9 hadir dengan tenaga 109 tenaga kuda dengan torsi 200 Nm. Kecepatan tertinggi motor ini dibatasi hingga 200 km per jam dengan daya tempuh jarak maksimal hingga 400 km.

Sampai kabar ini meluas, sayangnya masih belum ada kabar mengenai harga motor Energica ini. Bahkan, informasi soal kejelasan apakah pihak Energica akan turut serta menjualnya ke Indonesia pun juga masih simpang siur. Tentu saja, ada baiknya kita bersabar menunggu kabar terbarunya.