Bocoran Suzuki Ignis Facelift Meruak, Siap Meluncur Tahun 2020

Suzuki Ignis Facelift Segera Diluncurkan Tahun 2020 – Rumor mengenai pembaruan Suzuki Ignis model facelift agaknya kini sudah mulai merebak luas di berbagai media, khususnya di dunia maya. Tak heran jika isu ini membuat fokus publik semakin penasaran dengan mobil mungil bikinan Suzuki ini.

Terlebih, belum lama ini, Maruti Suzuki di India dikabarkan bakal segera memperkenalkan Suzuki Ignis facelift pada tahun 2020 mendatang. Produk berjenis kendaraan perkotaan tersebut diketahui mendapat penyegaran cukup menonjol, terlebih pada bagian wajah depan serta beberapa komponen eksterior lainnya.

Suzuki Ignis Facelift Segera Diluncurkan Tahun 2020

Hal tersebut didasarkan atas bocoran gambar yang diunggah di dunia maya. Knsep penyegaran yang palign terlihat jelas, bisa dilirik pada sisi grille yang diklaim mirip dengan Suzuki S-Presso. Di sisi lain, bumper depan dan belakang pun juga kini mendapat sentuhan pembaruan yang membuat sisi desain eksteriornya semakin terlihat kece.

Selain itu, dari beberapa rumor yang meruak, diprediksi kuat bahwa peningkatan pembaruan yang bakal diterapkan pada Suzuki Ignis tersebut juga hadir pada sisi mesin dapur pacunya. Hal itu juga tak lepas dari penerapan aturan kebijakan emisi BS6 yang diberlakukan oleh pemerintah India pada tahun 2020 mendatang yang memang lebih mengedepankan mesin kendaraan yang berstandar ramah lingkungan.

Nah, dengan bekalan mesin terbaru pada Suzuki Ignis tersebut maka diharapkan bakal mampu menjamin mutu maupun daya tarik dari adanya penyegaran di sektor dapur pacunya ini. So, tak heran jika nantinya mobil ini bakal menjadi pilihan bagi sebagian besar masyarakat di India.

Masih berkenaan dengan soal mesin, dari beberapa rumor yang meruak, dimungkinkan bahwa Suzuki akan menerapkan standar mesin yang sama dengan Suzuki Swift, yakni berkapasitas 1.2 liter dengan 4 silinder.

Hanya saja, belum bisa dipastikan apakah Suzuki Ignis facelift ini akan turut dibawa oleh PT SIS ke Indonesia atau tidak. Namun, kemungkinan jikalau akan hadir di Indonesia, agaknya yang mendapat pembaruan hanya dari sisi desainnya saja, tidak termasuk sektor dapur pacu. Mengingat, mesin baru yang dihadirkan oleh Suzuki India menyesuaikan dengan regulasi pemerintah setempat.