Yamaha Segera Hadirkan Mio Terbaru di 2020

Yamaha Mio Bakal Hadir dengan Pembaruan – Yamaha Mio merupakan skutik generasi pertama yang diluncurkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Sejak awal peluncurannya hingga sekarang, tampaknya belum ada pembaruan signifikan yang diterapkan pada skutik buatan pabrik asal Jepang ini.

Namun, ada rumor terbaru yang menyebut jika PT YIMM akan kembali menghadirkan Yamaha Mio generasi terbaru pada tahun 2020 mendatang. Wajar saja, mengingat skutik ini sudah cukup lama tak mendapat pembaruan.

Yamaha Mio Bakal Hadir Dengan Pembaruan

Masih berkenaan dengan generasi terbaru Yamaha Mio, agaknya rumor ini pun diperkuat dengan sebaran gambar Mio terbaru pada laman Motosaigon yang tak lain merupakan kanal berita dari Vietnam beberapa bulan ke belakang.

Apabila melirik dari pembaruan yang muncul melaluigambra tersebut, gurat Yamaha Mio 2020 mengusung konsep yang jika dipelajari merupakan kombinasi antara Mio generasi pertama dengan Yamaha FreeGo. Tentu saja, hal itu terpampang jelas pada sisi desain eksteriornya.

Dimana, lampu depan khas Mio jadul dengan shield model paruh agaknya bakal turut disematkan. Hanya saja, mika pada lampu sein dibuat dengan ukuran lebih besar seta sudah berteknologi lampu DRL. Selain itu, lekuk moncong pada bagian depannya juga dirancang dengan kesan yang jauh lebih sporty nan modern.

Sedangkan, pada sisi samping dan belakang, konsep Yamaha FreeGo tampak cukup jelas teradopsi. Kemudian, pada sisi bodi belakangnya sendiri, terpampang cukup helas lampu belakang bergaya NMax model anyar. Lampu belakang tampak berkonsep Goggle Helm Trail dengan akses bulir LED yang disematkan pada sisi tengahnya sehingga membuat tampilannya semakin terkesan sporty.

Akan tetapi, hanya saja untuk fitur maupun mekanisme dapur pacu pada Yamaha Mio generasi 2020 ini masih belum diketahui. Tetapi, ada kemungkinan bahwa pihak Yamaha masih mengandalkan mesin 125 cc injeksi. Yang jelas, untuk fiturnya akan ada Smart Key System yang memang menjadi fitur umum di skutik kelas manapun. Sementara Start Stop System seharusnya juga ada, mengingat versi lama sudah mengadopsinya.

Sayangnya, belum ada konfirmasi dari pihak PT YIMM apakan Mio generasi terbaru yang sempat bocor di Vietnam ini akan turut serta dihadirkan di Indonesia atau tidak. Menarik untuk kita tunggu kabar terbarunya.