Sambut Tahun 2020, Mitsubishi Segera Rilis 2 Model Barunya

Mitsubishi Kembali Bersiap Hadirkan Model Baru – Di awal tahun 2020, dikabarkan bahwa Mitsubishi akan segera menerapkan penyegaran pada dua model yang saat ini sudah lama dijual di pasaran. Yang pertama yaitu Outlande yang sudah dijual sejak tahun 2012 lalu. Dimana, model ini akan hadir dengan menawarkan varian hybrid.

Kabar ini dinyatakan langsung oleh Bernard Loire selaku CEO Mitsubishi Eropa. Yang mana, kabarnya Outlander terbarunya bakal mengusung platform yang sama dengan yang digunakan oleh produk hasil aliansinya bersama Renault dan Nissan.

Mitsubishi Kembali Bersiap Hadirkan Model Baru

“Pada paruh kedua tahun depan kami akan memiliki pengganti Outlander saat ini. Model tersebut akan dibuat dari platform aliansi,” begitu ungkap Loire kepada Automotive News Europe, awal April 2020.

Selain itu, Loire juga menyatakan bahwa selain Outlander, pihaknya dikabarkan bakal memperkenalkan Small SUV yang akan jadi pilihan lain bagi para konsumen. Hal ini tentu menjadi salah satu topik yang menarik mengingat produsen asal Jepang ini tak jarang memberikan kejutan.

Hanya saja, berkenaan dengan model lainnya selain Outlander, Loire sendiri tak banyak memberikan komentar lebih. Artinya, masih belum diketahui model apa selain Outlander yang akan dipamerkan oleh produsen berlogo tiga berlian tersebut. Pastinya mobil ini tentu akan tepat menggunakan bahasa desain yang saat ini umum ditemukan pada mobil Mitsubishi lainnya.

Di satu sisi, diduga kuat bahwa nantinya model Mitsubishi Outlander terbaru yang kabarnya akan segera diluncurkan pada semester ke dua di tahun 2020 tersebut bakal hadir dengan mengusung konsep Engelberg Tourer yang sebelumnya dikabarkan sempat melantai di Jenewa Maret 2019 lalu. Tentu saja, hal tersebut mengisyaratkan bahwa saat ini pihak Mitsubishi masih fokus dalam mengembangkan sekaligus menggarap mobil SUV keluarga.

Sementara itu di sisi lain, untuk soal harganya sendiri, belum ada komentar yang diucapkan oleh Loire mengenai angkanya. Hanya saja, dimungkinkan bahwa akan ada perbedaan harga dengan versi yang saat ini dijual. Namun, dengan selisih nominal yang tak berbeda jauh.

Sayangnya, tak ada informasi apakah Mitsubishi Indonesia bakal turut membawa Outlander model 2020 ke Tanah Air atau tidak. Yang jelas, untuk saat ini, Outlander terbaru tersebut bakal menyasar di kawasan pasar Eropa.