Harga Baru Kawasaki W175 Series Resmi Rilis

Kawasaki Perbarui Harga W175 Series – Tak berbeda dengan beberapa produsen lain, menjelang tahun 2020, pihak PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi telah melakukan perubahan harga pada beberapa motor yang jadi andalannya. Di antaranya yaitu Kawaski W175 Series yang memang jadi model unggulan pabrikan asal Jepang tersebut di segmen pasar retro.

Beberapa di antaranya yaitu model W175, W175 SE, dan W175 Cafe series dengan penyesuaian harga dengan besaran yang berbeda antara satu model dengan model lainnya. Sementara itu di satu sisi, untuk model terbarunya sendiri, yakni W175TR yang sebelumnya diluncurkan pada akhir November 2019 lalu harganya masih sama.

Kawasaki Perbarui Harga W175 Series

Terkait dengan adanya revisi harga tersebut, Michael Tjandra Tanadhi selaku Head & Sales Promotion KMI menyebut bahwa perubahan nominal harga pada model W175 tersebut, dikatakannya sudah bergulir pada 1 Desember 2019. Hanya saja, Michael menjelaskan jika informasi pembaruan harga di website baru dimunculkan pada April 2020.

“Kenaikan itu merupakan penyesuaian dari kenaikan pajak, itu sudah kita berlakukan 1 Desember 2019 lalu. Kenaikan BBN-KB Jakarta sendiri berlakunya 11 Desember 2029,” kata Michael belum lama ini pada Senin (6/1/2020).

Di satu sisi, pihak PT KMI juga menyebut bahwa perusahaan memang secara sengaja melakukan perubahan harga mulai awal Desember 2019 sebelum tahun baru 2020 tersebut supaya para konsumen merasa tidak kaget dengan adanya kenaikan banderol karena dampak dari kenaikan tarif BBN-KB tersebut.

“Karena takutnya begini, kalau ada konsumen yang baru proses nanti waktu keluar STNK harganya naik, karenakan STNK butuh waktu dua minggu baru keluar,” katanya.

Kawasaki W175 sendiri memang menjadi model motor retro yang menjadi unggulan pabrikan geng hijau. Dimana, untuk saat ini, harga Kawaski W175 Series berkisar antara Rp 30 jutaan sampai Rp 33 jutaan di Indonesia. Tentu saja, dengan harga yang masih ramah di kantong dan sesuai segmen pasar di Tanah Air tersebut, tak heran jika model W175 jadi incaran para penggemar moge retro.