Suzuki Segera Hadirkan Skutik Pesaing NMax dan PCX

Suzuki Dikabarkan Sedang Persiapkan Skutik Premium – Tak lama lagi, kabarnya pabrikan Suzuki bersiap untuk meluncurkan skutik terbarunya yang bakal menantang PCX dan Nmax. Dimana, model skutik yang dimaksud adalah Suzuki Burgman dengan kapasitas mesin 150 cc.

Berdasarkan pantuan informasi terbaru yang dikutip dari Override.in, pabrikan berlogo huruf “S” ini memang siap bersaing dengan PCX maupun NMax dengan Burgman 150 sebagai senjatanya. Menurut kabar terbaru juga, Suzuki akan membenamkan mesin terbaru yang lebih canggih berkapasitas 150 cc.

Suzuki Dikabarkan Sedang Persiapkan Skutik Premium

Sementara itu, jika melirik Suzuki India sendiri, saat ini pihaknya memiliki Suzuki Burgman Street yang mana untuk kapasitas mesinnya baru berkubikasi 125 cc. Tentu saja, hadirnya model mesin 150 cc ini akan menjadikan skutik Burgman milik Suzuki tersebut akan menjadi model yang siap bersaing dengan para kompetitornya.

Sedangkan, jika berbicara soal desainnya sendiri, agaknya tak terlalu jauh berbeda dengan model 125 cc. Pasalnya, secara konsep tampilan bodinya,

Suzuki Burgman 150 akan memiliki LED headligt dan winshield besar di bagian depan. Dek depannya pun nantinya tampak gambot, seperti skutik premium sekelasnya. Nah, sementara itu, guna mengupayakan untuk mengimbangi bodi yang cenderung besar maka skutik buatan Suzuki tersebut pun nantinya akan dibekali kaki-kaki gambot. Suspensi depannya teleskopik dan dual-suspension di belakang.

Nah, menyinggung soal produksinya sendiri, kabarnya Suzuki Burgman model 150 cc ini akan memiliki basis pabrik yang berada di Negeri Hindustan, India. Dimana, rumornya akan segera diluncurkan pada April 2020 mendatang pada sebuah pameran acara bernama India Auto Expo 2020.

Sayangnya, belum diketahui apakah Suzuki akan menjadikan motor ini sebagai produk global atau hanya dijual di beberapa negara saja. Yang jelas, belum ada komunikasi antara pihak PT SIS (Indonesia) dengan pihak Suzuki India terkait skutik Burgman 150 cc. Kita tunggu saja kabr terbaru berikutnya.