Harga Xpander, Terios, dan Rush Alami Kenaikan di Awal 2020

Xpander, Terios, dan Rush Naik Harga – Seperti diketahui bersama bahwa kenaikan tarif pajak BBN-KB yang mengalami kenaikan menjadi 12.5%, agaknya memicu beberapa pabrikan mulai melakukan penyesuaian harga setiap kendaraannya, khususnya di segmen mobil. Tentunya ini menjadi perhatian tersendiri bagi calon pembeli untuk benar-benar memperhitungkan sebelum membeli mobil.

Beberapa model mobil di kelas, Low MPV, LCGC, dan city car sudah mengalami kenaikan ahrga jualnya. Kini, di awal tahun 2020, beberapa model tipe Low SUV pun juga mulai mendapatkan dampak atas kenaikan harga jual mobilnya. Beberapa pabrikan yang memproduksi Low SUV ini sudah mulai menampilkan list harga terbaru yang sudah direvisi.

Xpander, Terios, Dan Rush Naik Harga

Seperti Xpander yang naik di kisaran Rp 3 jutaan yang membuatnya punya banderol lebih mahal, yakni Rp 270 jutaan sampai Rp 289 jutaan.

Sementara itu di sisi lain, salah satu pabrikan Jepang juga, yakni Toyota juga telah melakukan revisi pada harga Rush dengan kenaikan berkisar Rp 7.4 jutaan. Untuk banderol termurahnya kini dimulai dari Rp 251,65 juta, sedangkan model tertinggi, yakni TRD Sportivo A/T sebesar Rp 273,05 juta. Terios juga turut serta mengalami kenaikan harga sebesar Rp 4.5 jutaan yang pasarannya kini menjadi Rp 216 jutaan sampai Rp 261 jutaan.

Selain itu, pihak pabrikan Honda pun juga telah merevisi harga BR-V sebesar Rp 5,6 juta, begitu juga untuk HR-V tipe 1.5. Dengan kenaikan tersebut maka harga varian bawah BR-V kini dibanderol Rp 248,9 juta, sedangkan untuk HR-V sendiri model terbawahnya hampir menyentuh Rp 300 juta, yakni Rp 297 juta.

Nah, dengan menilik beberapa harga terbaru dari model mobil tersebut, tentunya terbilang sudah cukup realistis dan sesuai dengan tarif BBN-KB. Dengan begitu maka bisa dijadikan sebagai informasi terbaru yang bisa untuk dipertimbangkan oleh para calon pembeli.