Toyota Tengah Mengembangkan SUV dengan Basis dari Yaris

Toyota Siapkan SUV Mungil Terbaru – Salah satu pabrikan asal Jepang, yaitu Toyota dikaabrkan tengah melakukan pengembangan terhadap mobil terbarunya yang dipastikan bakal menjadi model small SUV. Menurut beberapa sumber, nantinya mobil ini segmentasi pasarnya bakal berada di bawah C-HR.

Di sisi lain, berdasarkan atas pantauan dari Auto Express, small SUV terbaru yang saat ini tengah dalam tahap pengembangan tersebut kabarnya bakal segera diluncurkan di pertengahan tahun 2020. Tentu saja, mobil ini akan menjadi salah satu model yang cukup dinantikan sekaligus membuat publik penasaran.

Toyota Siapkan SUV Mungil Terbaru

Apalagi, nantinya small SUV Toyota terbaru ini akan menggunakan basis yang sama seperti yang diterapkan pada Yaris. Dimana, banyak yang memprediksi bahwa model terbaru ini bakal berhadapan langsung dengan Nissan Juke maupun Renault Capture. Model ini pun akan menjadi mobil SUV B-Segment pertama pabrikan Jepang di Eropa.

Sementara itu di sisi lain, belum ada informasi lebih detail mengenai small SUV terbaru ini. Hanya saja, kemungkinan mobil ini akan memiliki ukuran yang cukup mungil mengingat basisnya menggunakan Yaris yang notabene merupakan mobil kelas hatchback.

Namun, untuk ukuran panjangnya sendiri, small SUV terbaru Toyota ini akan memiliki ukuran yang lebih panjang. Bahkan, jarak sumbu rodanya pun juga lebih lebar dan panjang. Sementara itu, untuk platformnya sendiri juga diyakini bakal kompatibel dengan model suspensi Multi-link yang akan terpasang di bagian belakang.

Tak hanya itu saja, menurut Executive Vice-President Toyota Eropa, Matt Harrison sempat menyebut bahwa nantinya mobil Toyota yang menyasar di segmen small SUV tersebut akan jadi model ke dua yang bakal mengusung konsep konstruksi GA-B dengan fleksibilitas tinggi.

Kemudian, untuk soal performa mesinnya sendiri Toyota akan mengusung versi AWD yang mana diduga bahwa Toyota akan membenamkan mesin hybrid 1.5L pada model small SUV ini. Sehingga, akan mendapatkan performa mesin yang lebih bertenaga dan gesit.

Terlepas dari itu, untuk spesifikasi di sektor lain, termasuk soal harga jualnya pun masih menjadi sebuah rahasia yang belum terpecahkan. Tentu, kita tunggu saja kabar terbaru dari small SUV Toyota terbaru ini.