Daihatsu Sirion Segera Dapat Sentuhan Pembaruan

Daihatsu Mulai Siap Remajakan Sirion – Tahun 2020, salah satu pabrikan asal Jepang, yaitu Daihatsu, kabarnya sudah memastikan diri tidak akan meluncurkan produk baru pada tahun 2020 kali ini. Tentu saja, hal tersebut tak berarti pihak PT Asra Daihatsu Motor (ADM) lantas diam saja.

Dimana, kali ini PT ADM dikabarkan bakal memperbarui produknya dengan sentuhan peremajaan. Hal itu disampaikan sendiri oleh Amelia Tjandra selaku Marketing Director PT ADM. Dimana, Amelia menyebut bahwa salah satu yang jelas bakal mendapat penyegaran adalah Daihatsu Sirion.

Daihatsu Mulai Siap Remajakan Sirion

“Kami menyadari memang untuk Sirion, perlu adanya perubahan. Mulai dari skema kreditnya, karena diskon untuk mobil ini tidak besar, serta penyegaran produk,” demikian papar Amelia di Jakarta pada Kamis (9/1/2020).

Di sisi lain, Amelia sendiri juga turut serta memberikan penjelasan bahwa nantinya, pembaruan pada Daihatsu Sirion ini akan segera dihadirkan di bulan maret 2020. Tentunya, langkah ini sangat diharapkan sanggup menjadi strategi sukses agar Sirion bisa bersaing, khususnya di segmen citycar.

Akan tetapi, untuk informasi soal pembaruan Daihatsu Sirion ini, belum diketahui bagaimana konsep penyegaran yang akan diterapkan. Kemungkinan, informasi mengenai pembaruan city car ini akan segera dibocorkan menjelang peluncurannya.

Sementara itu di lain sisi, untuk soal jumlah penjualannya, Hendrayadi Lastiyoso selaku Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation berucap bahwa pihaknya mengklaim jika penjualan Sirion sendiri hanya menyumbang sebesar 7% dari total penjualan Daihatsu. Ini tentu jumlah yang cukup kecil sehingga diperlukan strategi guna mendongkrak penjualan city car tersebut.

“Dalam artian, kira-kira penjualannya 150 unit per bulan. Ini kita akan improve supaya lebih baik lagi,” ungkap Hendrayadi.

Terlepas dari itu, Daihatsu Sirion sendiri di Indonesia memang tak setenar jika dibandingkan dengan Yaris maupun Jazz yang berada di segmen city car. Namun, tak bisa dipungkiri jika city car ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik bagi beberapa konsumen lain di pasar Tanah Air mengingat harganya yang lebih miring.