Lebih Premium, Toyota GR Yaris Terbaru Resmi Meluncur

Toyota GR Yaris Hadir dengan Harga Capai 1 Milyar – Belum lama ini, tersiar kabar bahwa pihak prinsipal Toyota Jepang, secara resmi telah meluncurkan hatchback terbarunya bernama Toyota GR Yaris. Mobil ini hadir dengan membawa platform dari Yaris generasi terbaru.

Meski masih mengusung platform yang sama dengan Toyota Yaris namun, versi GR Yaris yang satu ini diklaim memiliki sensasi yang berbeda. Bahkan, bisa dikatakan memiliki kesan tersendiri, seolah menjadi varian lain.

Toyota GR Yaris Hadir Dengan Harga Capai 1 Milyar

Perlu diketahui bahwa Toyota GR Yaris ini memang dihadirkan dengan bobot ringan dan tentunya berbekal mesin super handal. Bukan tanpa alasan mengingat, mobil ini kabarnya telah mengandalkan tipe mesin 3 silinder dengan kapasitas kubikasi 1.6 liter yang siap menyemburkan power hingga 257 – 268 Tk serta torsi puncak pada titik 360 Nm. Apalagi, transmisinya menggunakan model transmisi manual 6 percepatan.

Di sisi lain, untuk soal handling, Toyota GR Yaris disokong sistem AWD GR-Four. Dimana, akan memungkinkan pembagian powernya bisa mencapai 100% pada roda depan maupun roda belakang. Apalagi, pada hatchback ini juga sudah dilengkapi fitur 4WD model dial switch yang akan memberikan 3 pilihan karakter berkendara sesuai keinginan pengendara.

Sementara itu di sisi lain, menurut laporan terbaru, dikatakan bahwa Toyota GR Yaris tersebut nantinya bakal segera mulai diproduksi di fasilitas terbaru Motomachi Factory. Di pabrik tersebut, rumrnya akan tersedia lini produksi khusus model GR.

Sedangkan, berbicara mengenai banderolnya, khusus untuk pasar Jepang sendiri, kabarnya harga hatchback GR Yaris ini dibanderol 36.100 USD atau setara dengan Rp 496 jutaan. Tak hanya itu, nantinya akan ada juga edisi pembuka High Performance First Edition dengan label 41.600 USD atau dengan kata lain setara Rp 572 jutaan.

Meski kabar soal Toyota GR Yaris ini sudah menyebar di pasar global namun hanya saja belum ada konfirmasi resmi dari pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) apakah akan membawa model hatchback terbaru ini ke Indonesia atau tidak. Tentu, ktia tunggu saja kabar terbarunya.