Garap Motor bermesin 200cc, Honda Siap Hadirkan Tiger Series Kembali?

Honda India Diduga Garap Kembali Tiger Series – Sosok Honda Tiger memang sempat menjadi motor naked yang sangat terkenal di kalangan para pecinta biker. Tentu saja, motor yang sempat laris manis di tahun 2000-an ini kerap menjadi model yang menghiasai jalanan kala waktu itu. Hanya saja, tepatnya pada tahun 2014, pihak Honda telah menyuntik mati motor bermesin 200 cc tersebut.

Sampai detik ini pun, meski memiliki sejarah yang cukup membanggakan, namun PT Astra Honda Motor (AHM) masih belum memberikan respon terhadap naked bike yang sempat merajai pasar kendaraan naked di era tahun milenium silam. Pasalnya, tak ada geliat untuk meluncurkan generasi penerusnya.

Honda India Diduga Garap Kembali Tiger Series

Berbeda dengan Honda India. Di negeri Hindustan tersebut, kabarnya Honda Tiger akan kembali dihadirkan untuk meramaikan pasar otomotif di India. Tentu saja, hal ini tak lepas dari berbagai dorongan maupun unsur yang memicu pihak Honda India menelurkan generasi baru Tiger Series.

Di sisi lain, mendasarkan atas laporan baru yang dikutip dari Bikewale.com, Honda India rumornya untuk saat ini memang sedang melakukan studi pengembangan terhadap platform baru untuk kendaraan roda dua bermesin 200 cc. Yang menarik bahwa nantinya, konstruksi ini  tak hanya digunakan untuk naked bike, tapi juga untuk beberapa model lain. Antara lain seperti sport fairing, dan motor adventure.

Meski belum diketahui model apa yang akan diluncurkan namun ada kemungkinan bahwa motor ini adalah Honda CX 01 Concept yang sebelumnya sempat nongol di ajang pameran otomotif India Auto Expo 2014 silam.

Di sisi lain, menurut rumor yang meruak, kabarnya motor berkapasitas mesin 200 cc tersebut akan segera diluncurkan pada tahun 20201 mendatang di India. Tentu, jika naked bike ini cukup menarik jika turut dibawa ke Indonesia dengan label Honda Tiger terbaru.

Sayangnya, mengaitkan soal Honda Tiger yang sempat melegenda di eranya, PT AHM agaknya masih enggan untuk banyak berkomentar soal motor naked ini. Padahal, jika dilakuakn pengembangan, sangat dimungkinkan sekali bakal laris manis di pasar Indonesia.