PT AHM Hentikan Produksi Beat Pop

Honda Beat Pop Tak Lagi Diproduksi oleh PT AHM – Tak bisa dipungkiri bahwa pada awal tahun 2020 ini, PT Astra Honda Motor (AHM) memang secara resmi telah resmi meluncurkan Honda Beat Series model 2020 dengan dua avrian, yakni Beat Standar dan Beat Street. Namun, untuk Honda Beat Pop sendiri kabarnya tak akan dijual lagi di pasar otomotif Tanah Air melainkan bakal disuntik mati.

Diberhentikannya produksi Honda Beat Pop ini pun juga bukan tanpa alasan logis. Hal itu pun diungkap dan diperjelas oleh Thomas Wijaya selaku Direktur Marketing PT AHM yang mana penghentian produksi dan penjualan skutik model ini sebelumnya sudah dilakukan riset terlebih dahulu. Artinya, bahwa pihak PT AHM sudah mengamati berbagai faktor dari berbagai sudut pandang sebelum Beat Pop disuntik mati.

Honda Beat Pop Tak Lagi Diproduksi Oleh PT AHM

“Jadi memang kami telah melakukan pengamatan dan mempelajari tren konsumen kita di indonesia khususnya di kelas entry level. Dari kami melihat tren konsumen lebih ke arah Honda Beat Sporty dan Beat Street sehingga kami melakukan development produk baru kami ke arah yang sporty,” begitu yang diungkap oleh Thomas di Kemayoran, Jakarta.

Sementara itu di lain sisi, Thomas juga mengutarakan bahwa mesin 110cc pada skutik buatannya tersebut agaknya masih mendapat perhatian khusus yang hingga saat ini masih dipertahankan. Mengingat, konsumsi bahan bakarnya yang sangat sesuai dengan standar keinginan konsumen.

Mengenai soal dapur pacunya sendiri, agaknya untuk kedua model Beat Series terbarunya itu sudah dipersenjatai dengan mesin 110 cc SOHC yang mana sudah dilengkapi dengan sistem PGM-FI dalam rangkaian teknologi eSP. Sehingga, tak heran jika performa atau tenaga yang dihasilkan oleh mesin yang dibenamkan pada kedua skutik mungil Beat Series tersebut akan lebih berasa bertenaga.